Drifter Indonesia Punya Trik Khusus Untuk Kalahkan Drifter Asing

Drifter Indonesia Punya Trik Khusus untuk Kalahkan Drifter Asing Tiga drifter asal Indonesia siap mengalahkan drifter asing. (KabarOto/Ahmad Djainudin)

KabarOto.com - Final Drift Intersport World Stage 2017 berlangsung hari ini, Minggu (5/11/2017), di JI-Expo Kemayoran, Jakarta. Ketiga drifter nasional mengaku sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi drifter asing.

Tiga drifter kenamaan asal Indonesia, Emmanuelle Amandio, Alinka Hardianti, dan Dika CH, akan berhadapan melawan tiga drifter internasional, yakni S. Chanatpon Kerdpiam asal Thailand, Jake Jones (Australia), dan Masashi Yokoi (Jepang).

"Pastinya kami sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Untuk mempertahankan gelar drift king yang telah kami raih, dan berusaha tetap mempertahankan takhta kita sebagai The King. Dengan cara mempersiapkan mobil yang cukup proper (performa tinggi) bagi kita," ungkap Alinka.

Baca Juga:

Senada dengan Alinka, Amandio juga optimistis bakal mengalahkan tiga drifter internasional. Dia mengaku memiliki trik khusus untuk mengalahkan sang lawan nanti.

"Persiapan secara keseluruhan, kita harus mempertahankan derajat sebagai The King dan juga mempersiapkan mental, karena ketiga drifter internasional ini bukan pembalap biasa," tegas Amandio.

"Di negaranya masing-masing, mereka adalah The King of Drifter. Maka dari itu, kita sudah mempersiapkan mobil yang proper. Bukan hanya kencang, mobil ini harus konsisten kondisinya sampai akhir," sambung dia.

kabarOto
Konsep lintasan baru dengan menggunakan kontainer, exkavator, dan forklift (KabarOto/Ahmad Djainudin)

Lintasan di ajang Drift Intersport World Stage 2017 lebih menantang. Biasanya, penghalang yang ada di lintasan hanya berupa traffic cone (kerucut jalan). Namun, penghalang yang ada di lintasan Intersport World Stage 2017 adalah kontainer, forklift, dan excavator.

Acara puncak Drift Intersport World Stage 2017 memperebutkan hadiah uang tunai dan gelar The King of drifter. Hari ini juga akan diumumkan para pemenang dari beberapa kelas yang dipertandingkan kemarin.