Thrustmaster Rilis Setir Ala Mobil F1 Ferrari

Thrustmaster Rilis Setir Ala Mobil F1 Ferrari

KabarOto.com – Thrustmaster merilis produk baru bernama SF1000 Edition. Setir gaming ini merupakan hasil kolaborasi antara Thrustmaster dan Ferrari. Di mana nantinya para pengguna akan memiliki sensasi sama seperti pembalap F1 Ferrari Charles Leclerc ketika di trek.

Secara tampilan, memang setir ini sangat mirip aslinya. Bagian luar dilapis karbon fiber. Lalu terdapat sebelas tombol yang masing-masing punya fungsinya sendiri, lalu tujuh tombol putar dan dua lagi berada di jangkauan jempol. Semuanya dapat diprogram mengubah karakter berkendara ataupun settingan mobil seperti aslinya.

Baca Juga : Hasil F1 Imola 2021: Ferrari Tak Raih Podium Di Kandang Sendiri

Selain itu terdapat 15 lampu LED pembaca penghitung putaran mesin, 6 LED untuk tanda flag marshal dan layar infotainment full color ukuran 4,3 inci atau 109 mm. Layar tersebut juga dapat menunjukkan informasi detail seperti temperatur ban, posisi gigi, waktu, bahan bakar dan sebagainya secara langsung dan kompatibel di gim F1 2021 di platform PS4, PS5, PC, Xbox One dan Xbox Series melalui platform Web Thrustmaster TM Connect.

Lalu belakang terdapat tuas pemindah gigi atau paddle shift untuk mengganti gigi dan aktivasi kopling. Bagian ini bisa diganti dengan T-Chrono Paddles sebagai opsional.

Baca Juga : Klasemen Sementara F1 2021 Usai GP Emilia Romagna

Sistem quick release layaknya mobil balap asli juga bisa digunakan pada perangkat TS-PC Racer, T-GT Servo Base, TS-XW Servo Base, TX Racing Wheel Servo Base dan T300 Racing Wheel Servo, tapi tidak bisa untuk T500RS.

Setidaknya ada seribu unit SF1000 Edition sudah tersedia di Eropa sejak Rabu, (21/4). Sementara di Asia Pasifik baru bisa membelinya mulai 18 Mei. Sedangkan, produk baru rilis ke pasar dunia pada 26 Agustus mendatang.

Soal harga, SF1000 Edition dibanderol sekitar US$ 349,99 atau sekitar Rp 5,1 jutaan, apabila ingin tambah T-Chrono Paddles bisa membelinya seharga US$ 69,99 atau Rp 1 jutaan.