POPULAR STORIES

Tidak Dapat Kursi MotoGP 2023, Darryn Binder Turun Ke Moto2

Tidak Dapat Kursi MotoGP 2023, Darryn Binder Turun ke Moto2 Darryn Binder (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap RNF Racing, Darryn Binder turun ke Moto2 bersama tim Liqui Moly Intact GP. Hal itu karena ia tidak mendapat kursi di MotoGP 2023.

Tim ini disupport Husqvarna Motorcyles, yang selama ini menjalani aktivitas di Moto3, kini naik ke kelas Moto2.

Baca Juga : Latihan Bebas Kedua MotoGP Malaysia 2022: Cal Crutchlow Tercepat!

Jurgen Lingg ditunjuk sebagai Team Manager, ia dianggap sudah berpengalaman di kejuaraan dunia Grand Prix.

Darryn Binder akan membalap bersama Liqui Moly Intact GP di Moto2 2023

Selain Darryn Binder, nama lain yang masuk ke dalam squad ini adalah Lukas Tulovic. Melihat kiprahnya di MotoGP dan Moto2, tim ini yakin terhadap pembalap asal Afrika Selatan itu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Husqvarna Motorcycles atas kepercayaan yang mereka berikan kepada kamikami," ungkap Jurgen Lingg. Mereka memiliki merek, pembalap, dan arah baru. "Motor 2023 akan berubah warna, dan semua termotivasi, yakin bahwa ubahan ini akan membawa kami melaju ke depan,” jelasnya.

Baca Juga : WSBK Argentina 2022, Pertarungan Sengit Alvaro Bautista Dengan Toprak Razgatlioglu

Lukas Tuvolic

Sedikit informasi, Darryn Binder harus turun kelas karena tim RNF akan pindah bersama Aprilia tahun depan. Mereka memiliki duet pembalap baru yaitu Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Sementara, untuk pembalap kedua yaitu Tulovic yang baru-baru ini sukses mengkalim gelar juara Moto2 European Championship 2022 bersama Liqui Moly Intact GP Junior Team.

Pembalap asal Jerman ini, juga pernah menjalani laga di seri MotoE, meraih satu kemenangan saat menjalani balapan di Seri Austria 2021.