Tidak Hanya Aerokit, 3D Design Buat Tenaga Toyota Supra Meningkat

Tidak Hanya Aerokit, 3D Design Buat Tenaga Toyota Supra Meningkat

KabarOto.com – Toyota Supra A90 memang sudah memiliki desain sporty walau saat mobil sport tersebut dalam keadaan standarnya. Tapi berbagai pabrikan aftermarket berlomba menuangkan kreasi mereka demi mendandani sang legenda JDM.

Nah tak terkecuali 3D Design, mereka tidak sekadar memberikan sentuhan eksterior, melainkan performa Supra dibuat meningkat juga, loh!

Berbeda dengan kebanyakan produsen bodi kit yang lebih memilih memberikan over fender super lebar, 3D Design justru ingin bermain simpel saja tanpa mengorbankan bodi asli. Terdapat penambahan lips spoiler, bentuknya terlihat dinamis mengikuti lekukan asli Supra.

Baca Juga : Dioprek Liberty Walk, Nissan R35 GT-R Ini Bertema Pakaian Kimono

Lalu dari samping ada juga tambahan side skirt dengan lekukan desain cukup agresif, sehingga pasti lebih aerodinamis nih. Sementara sisi belakang, hanya diberikan sentuhan spoiler ducktail untuk mengisi ruang kosong di bagian bagasi.

Oh iya, semua komponen bodi tambahan tersebut menggunakan bahan karbon yang ringan, loh! Sehingga tidak memengaruhi akselerasi dan kekuatannya tidak diragukan.

Mengintip sisi interiornya, hanya ada panambahan aksesori seperti pedal cover alumunium, balutan kulit berwarna merah di setir. Serta extender paddle shift dengan dua pilihan material yakni karbon atau alumunium.

Baca Juga : Ford GT Legendaris Dilengkapi Twin Turbo, Dijual Rp4,5 Miliar

Soal tenaga, 3D Design memberikan chip tuning. Dan, penggantian exhaust system karena ukuran muffler lebih besar, sehingga tenaga dari mesin enam silinder berkapasitas 3.000cc turbocharger-nya meningkat jadi 569 dk. Tapi sayangnya tidak ada keterangan berapa waktu akselerasi 0-100 kpj dan top speed-nya.