POPULAR STORIES

Tidak Hanya Showroom, Diler Nusantara Mercedes-Benz Bisa Jadi Tempat 'Nongkrong'

Tidak Hanya Showroom, Diler Nusantara Mercedes-Benz Bisa Jadi Tempat 'Nongkrong' Diler Mercedes-Benz PT Nusantara Borneo Indah, Tebet

KabarOto.com - PT Putra Borneo Nusantara Indah yang merupakan salah satu diler Mercedes-Benz resmi dibuka pada (10/10). Lokasinya dapat dikatakan berada di kawasan strategis, tepatnya di Jalan MT Haryono Kav. 5, Tebet, Jakarta Selatan.

Lokasi ini dipilih untuk mendekatkan diri dengan konsumen, karena wilayah ini dapat dijangkau oleh warga di Jakarta Selatan maupun Jakarta Timur.

Baca Juga: Test Drive Mercedes-Benz GLA 200 AMG Style, Kompak SUV Untuk Aktivitas Harian

Menariknya, diler Nusantara memiliki fasilitas yang mengikuti Mercedes-Benz Presentation System II Exclusive (MPS II Exclusive). Dimana MPS II Exclusive adalah standar yang memiliki fokus pada desain area showroom dengan nuansa yang lebih elegan.

Tidak hanya itu, MPS II Exclusive juga membentuk pengaturan serta penyajian warna juga dibuat dengan harmonis dan proporsional. Seperti diler kebanyakan bangunan ini terdiri dari dua bagian yaitu showroom dan area servis.

Namun, PT Putra Borneo Nusantara Indah memiliki pembagian yang cukup menarik. Bagian depan bangunan diisi dengan area showroom, dimana konsumen maupun calon konsumen dapat melihat dan melakukan transaksi purnajual disini.

Showroom terdiri dari 5 lantai, dimana pada masing-masing lantai memiliki pembagian display mobil yang berbeda-beda. Pembagian ini didasari oleh segmen serta tema. Misalnya di lantai 1, sementara kendaraan SUV berada di lantai 2, adapun dream cars dan compact car ada di lantai 3.

Baca Juga: Mulai Dari SUV Hingga Mobil Listrik Mewah, Mercedes-Benz Pamerkan Keluarannya Di IAA Frankfurt International Motor Show 2019

Tidak sampai disitu, showroom di setiap lantai dilengkapi dengan fasilitas cafe atau bar yang semakin memanjakan konsumen. Di lantai dua konsumen juga bisa menikmati area outdoor untuk bersantai.

Pasalnya, konsep ini dibuat tidak semena-mena untuk konsumen yang datang untuk melakukan transaksi, tetapi bisa dinikmati sebagai titik temu.

"Jadi fasilitas disini tidak hanya untuk konsumen yang datang seperti di diler kebanyakan, tapi bisa jadi titik temu antar konsumen. Misalnya lihat sekitar masih macet bisa santai disini, atau untuk acara komunitas," jelas Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director Sales Operations & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Baca Juga: Profil - Mercedes-Benz AMG G63

Masing-masing lantai tidak memiliki jumlah display yang sama, namun secara keseluruhan terdapat 36 unit mobil Mercedes-Benz yang dipamerkan. PT Nusantara Borneo Indah juga menyediakan display untuk aksesori Mercedes-Benz yang beragam berada di kubikal kaca.

Berita Terkait

Berita Terkait