POPULAR STORIES

Tidak Menguntungkan, Chevrolet Akan Hentikan Penjualan Mobil Di Indonesia

Tidak Menguntungkan, Chevrolet Akan Hentikan Penjualan Mobil di Indonesia Meski akan menghentikan penjualan, bagi pemilik Chevrolet di Indonesia tidak perlu khawatir, karena GM akan tetap memberikan pelayanan garansi dan purna jual kepada konsumen di Indonesia..

KabarOto.com - General Motors (GM) akan menghentikan penjualan Chevrolet di Indonesia pada akhir Maret 2020 mendatang. Namun bagi pemilik Chevrolet di Indonesia tidak perlu khawatir, karena GM akan tetap memberikan pelayanan garansi dan purna jual kepada konsumen di Indonesia.

Hector Villarreal, President GM Asia Tenggara, mengatakan, keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian pertimbangan menyeluruh dari berbagai rencana bisnis memungkinkan bagi GM Indonesia, di masa akan datang.

Baca Juga: Tidak Usah Risau Layanan BBM Bakal Usai, Chevrolet Beri Tips Beli Mobil Baru Nih!

Perkenalan dua produk baru Chevrolet di salah satu pameran Otomotif di Indonesia.

Dia menambahkan, secara global GM telah mengambil langkah-langkah sulit untuk memfokuskan aset dan sumber daya yang dimilikinya. "Keputusan yang sulit ini sesuai dengan strategi global GM untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki jalur jelas, untuk mencapai keuntungan berkesinambungan,” ujar Hector Villarreal .

Dia mengaku, di Indonesia GM tidak memiliki segmen pasar otomotif menguntungkan dan tidak berkesinambungan. "Faktor-faktor ini juga membuat kegiatan-kegiatan operasional kami menjadi semakin terpengaruh oleh faktor-faktor yang lebih luas di Indonesia, seperti pelemahan harga komoditas dan tekanan mata uang asing,” tambahnya.

IIMS 2019 merupakan event otomotif terbesar yang diikuti GM Indonesia tahun ini

“Dengan berat hati, perlu kami sampaikan bahwa keputusan ini akan memiliki dampak pada beberapa karyawan kami. Dalam hal ini, GM akan memberikan pesangon yang sesuai dalam proses peralihan ini. Kami juga berkomitmen untuk membantu para pihak dalam proses peralihan ini," tutup Hector Villarreal.

GM akan tetap melayani setiap pelanggan untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet mereka di outlet resmi seluruh Indonesia.

Baca Juga: Absen Di GIIAS 2019, Chevrolet Pamer Mobil Di Bandung

Bagi konsumen dapat menghubungi 1500 951 atau mengunjungi situs www.chevrolet.co.id untuk mendapatkan jawaban seputar layanan purna jual. GM akan bekerjasama dengan seluruh jaringan dealer untuk kelancaran peralihan dan persiapan purna jual.