Tidak Pakai Masker Di Dalam Mobil Bisa Terpapar Covid-19

Tidak Pakai Masker di Dalam Mobil Bisa Terpapar Covid-19

KabarOto.com - Dalam masa Pandemik Covid-19, banyak orang yang menggunakan masker saat beraktivitas di dalam dan luar ruangan. Hal ini untuk mencegah tertular virus mematikan tersebut yang mehyebar lewat udara.

Tak hanya ruangan, saat menggunakan mobil di kabin juga pengemudi dan penumpang harus menggunakan masker. Guru Besar Ilmu Penyakit dalam Universitas Airlangga, Djoko Santoso menyatakan, virus corona memiliki ukuran mikron, meski sedang mengendarai mobil harus menggunakan masker.

Baca juga: Suasana Penyekatan Di Jakarta Saat PPKM Darurat

"Virus itu ukurannya sampai ke arah mikron. Jadi, protokol kesehatan adalah segalnya termasuk menggunakan masker saat maupun tidak berada di dalam mobil," jelas Djoko saat diskusi virtual bersama BMW Astra, Senin (05/07/2021).

Dia menambahkan, saat ini seseorang bisa terpapar virus corona, terutama varian delta, dan waktunya sekejap, hanya lima menit saja. "Kalau terpapar dari varian alpha, butuh waktu dua jam. Sementara Covid-19 varian delta, lima menit saja sudah terinfeksi," tambahnya. Maka dari itu menurut dia, prokesnya wajib dijalankan, meski di dalam mobil.

Tak hanya menggunakan maskr, upaya lain untuk mencegah tertularnya virus tersebut adalah dengan vaksinasi yang dilakukan sebanyak dua kali. Dalam rangka menjaga kenyamanan dan keamanan konsumen, dan membuat karyawannya sehat, BMW Astra sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Baca juga: Selama PPKM Darurat, BMW Astra Hadirkan Layanan Diler Dan Bengkel Online

"Vaksinasi tahap kedua ini membuat 100% karyawan BMW Astra dan BMW Astra Used Car dapat memberikan layanan maksimal kepada pelanggan," kata Fredy Handjaja selaku CEO BMW Astra.