Tidak Perlu Modifikasi, Hyundai Staria Camper Van Sudah Ada Model Pabrikannya

Tidak Perlu Modifikasi, Hyundai Staria Camper Van Sudah Ada Model Pabrikannya Hyundai Staria Camper Van. Dok : Hyundai

KabarOto.com – Tren modifikasi bergaya camper van tengah digandrungi. Kita bisa melakukan perjalanan jauh ataupun piknik hanya di dalam mobil, tidak perlu menyewa penginapan. Sebab semua peralatan baik tempat tidur, dapur, bahkan toilet sudah tersedia di dalam mobil.

Biasanya orang-orang harus memodifikasi mobil mereka supaya bisa bergaya camper van. Namun kali ini Hyundai menyediakan The Staria Lounge Camper 2022 secara langsung tanpa pemilik perlu modifikasi lagi.

Dari eksterior, Staria ini sebenarnya mirip seperti versi standarnya. Namun bisa kita lihat bagian atap dimodifikasi agar bisa terbuka demi memberikan ruang lebih di kabin untuk tempat tidur. Ditambahkan juga tenda samping apabila ingin bersantai, terdapat pula meja yang bisa ditarik keluar dari bagasi belakang, dan dua ruang penyimpanan kursi lipat. kelambu untuk pintu belakang, dan catu daya eksternal untuk perlengkapan Anda.

Baca Juga : Suzuki XL7 Camper Van, Cukup Modal Rp155 Jutaan

Bagian kabinnya ada pilihan 11 kursi yang semuanya dialokasikan sebagai tempat tidur, dan versi empat kursi memiliki dapur dan wastafel, serta banyak ruang penyimpanan demi memaksimalkan tempat kosong.

Selain itu, kita bisa temui kulkas berkapasitas 36 liter, tangki air 70 liter, tangki limbah 40 liter, pancuran air untuk mandi, meja lipat , dan kompartemen penyimpanan untuk peralatan makan. Semua fitur dapat dikontrol oleh layar sentuh 12,1 inci, sementara semua tirai jendela memastikan privasi di kabin.

Mobil ini berbekal mesin 2.200 cc CRDi turbo-diesel yang menghasilkan 177 dk dan torsi puncak 430 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis delapan percepatan, berpenggerak AWD sebagai opsional.

Hyundai membanderol kedua mobil ini dengan harga 49,47 juta Won atau setara Rp582,2 juta untuk konfigurasi 11 kursi, dan 68,58 juta Won atau sama dengan Rp 807,1 juta dengan konfigurasi 4 kursi.