Tiga Pebalap Muda Ini Masuk Radar Ducati

Tiga Pebalap Muda Ini Masuk Radar Ducati Joan Mir (Paling Kiri), Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mengungkapkan, timnya tertarik dengan bakat tiga pebalap muda Franco Morbidelli, Joan Mir, dan Francesco Bagnaia. Ketiganya tengah menyedot perhatian pecinta balap motoGP lantaran sukses di kelasnya masing-masing.

Di musim 2017, Franco Morbidelli yang mengantongi gelar juara dunia Moto2 dengan koleksi tujuh podium. Atas kemampuannya itu, musim ini Morbidelli naik tingkat ke kelas MotoGP lewat pinangan tim satelit Honda, Marc VDS.

Selanjutnya ada nama Joan Mir lewat raihan gelar juara dunia Moto3 di musim 2017. Pebalap asal Spanyol itu meraih hasil gemilang dengan koleksi 10 podium kemenangan, ia pun berhak naik kelas ke ajang Moto2 untuk musim 2018.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP 2018

Yang terakhir ada nama Francesco Bagnaia yang membela tim Sky Racing VR46. Seperti dilaporkan media Italia, La Gazzetta dello Sport, pebalap asal Negeri Pizza itu tengah menjalin negosiasi dengan tim Pramac Ducati agar bisa berlaga di MotoGP 2019.

"Saat saya ditanya mengenai pebalap muda berbakat, saya kira Morbidelli telah menjalani musim yang luar biasa di Moto2 dan kini ia berlaga di MotoGP. Kami akan memantau performanya di MotoGP tahun ini," ujar Ciabatti, seperti dilansir Crash, Rabu (17/1/2018).

Baca Juga: Tampilan Baru Ducati Tunggangan Lorenzo dan Dovizioso

"Dari para pebalap lainnya, kami kira Bagnaia merupakan pebalap yang menjanjikan dan tentunya Joan Mir memiliki musim yang fantastis tahun lalu. Kami harus melihat apa yang dia lakukan di Moto2," lanjutnya.

"Jika saya harus mengatakan tiga nama pebalap muda yang mungkin menarik perhatian kami untuk masa depan, mereka adalah Morbidelli, Bagnaia, dan Mir, tentunya saat ini tanpa memulai negosiasi." tegas Ciabatti.