POPULAR STORIES

Tiga Pembalap Meninggal Di Isle Of Man TT 2022

Tiga Pembalap Meninggal di Isle of Man TT 2022 Isle of Man TT 2022 (Isle of Man TT)

KabarOto.com – Ajang balap motor ekstrim, Isle of Man TT 2022 merenggut tiga nyawa pembalap pada sesi Race Day 2, Senin (6/6) lalu.

Gelaran Isle of Man TT kembali usai dua tahun absen akibat pandemi Covid-19. Pembalap pertama yang meninggal dunia adalah Mark Purslow dalam sesi latihan awal pekan lalu.

Baca Juga : Begini Reaksi Pembalap Ducati Usai Uji Coba Fairing Baru Di Tes MotoGP Catalunya 2022

Mark Purslow

Lalu, penumpang kategori Sidecar, Olivier Lavorel yang bertugas membantu pembalap dalam menikung juga kehilangan nyawanya dan membuat balapan kategori ini dibatalkan. Dan, pada Senin lalu kategori Supersport harus dihentikan pada lap terakhir usai Davy Morgan sebagai pihak penyelenggara yang mengikuti balapan ini mengalami kecelakaan di kelas Superstock.

Usai kecelakaan parah tersebut, pihak penyelenggara pun mengonfirmasi bahwa Davy Morgan telah meninggal dunia.

Oliver Lavoren (kanan)

“Dengan berat hari Isle of Man TT mengonfirmasi bahwa pembalap asal Irlandia Utara, Davy Morgan telah meninggal dunia usai insiden di lap ketiga dan terakhir dari Balap Supersport pertama musim 2022. Kecelakaan itu terjadi di Milestone 27 di bagian gunung dari Course,” ungkap pihak penyelenggara Isle of Man TT melalui pernyataan resmi.

Baca Juga : Aprilia Uji Coba Perangkat Baru Di Tes MotoGP Catalunya

Davy Morgan

Mendiang pembalap 55 tahun itu merupakan seorang veteran di ajang balap ekstrim tersebut. Sejak debut di kelas Production 600, ia pernah finis ke tujuh di Senior TT 2006 dan finis kelima terbaik di Leighweight TT 2008. Dirinya juga mencatat 49 finis yang telah mendapatkan 14 Replika Perak dan 30 Replika Perunggu.

Sementara itu, pengemudi Sidecar, Cesar Chanel masih berada di rumah sakit dalam kondisi kritis usai kecelakaan yang merenggut nyawa Lavorel pada Sabtu.

Balapan Supersport dan Superstock hari Senin lalu dimenangkan oleh Michael Dunlop dan Peter Hickman. Sedangkan, Sidecar pertama yang dijadwalkan ulang diklaim oleh Ben dan Tom Birchall.