POPULAR STORIES

Tiga Pembalap Nasional Isi Ramadan Dengan Trabasan Di Gunung Merapi

Tiga Pembalap Nasional Isi Ramadan dengan Trabasan di Gunung Merapi Tiga pembalap trabasan di Gunung Merapi (YIMM)

KabarOto.com - Acara Ngabuburit Explore Merapi pada Sabtu (23/04) diikuti komunitas serta menghadirkan 3 pembalap Indonesia. Ketiganya yaitu mantan pembalap motocross Akbar Taufan, lalu Wawan Tembong yang merupakan freestyler berprestasi Asia, dan Doni Tata Pradita yang aktif di balapan Supermoto.

Ketiganya dan para peserta lainnya menjelajahi beragam trek menantang di area Merapi menggunakan motor trail Yamaha WR 155 R dan YZ Series.

Baca Juga: Andalkan Baterai Full, Yamaha E01 Diklaim Tempuh Jarak Hingga 130 Km

Kegiatan Ngabuburit Explore Merapi yang menempuh jarak sekitar 30 kilometer ini dimulai jam 3 sore dari titik start Omah Partoredjan, Turi Sleman, Yogyakarta.

Perjalanan pun mengantarkan peserta sampai di jalur Merapi dengan trabasan agar makin menantang. Apalagi rute yang dilewati merupakan jalur berbatu, berpasir, sungai, hutan di Taman Nasional Gunung Merapi, serta jalan tanjakan dan turunan maupun jalan sempit.

Baca Juga: Harga Jual Yamaha E01 Bisa Lebih Kompetitif Kalau Dibuat Di Indonesia

Pemandangan dilalui dengan suasana alam pedesaan dan kebun salak. Petualangan berakhir kembali di Omah Partoredjan, Turi Sleman dimana para peserta melakukan buka puasa bersama di bulan Ramadan ini.

Doni Tata mengungkapkan pendapatnya tentang acara Ngabuburit Explore Merapi. ”Event di jalur Merapi ini sangat seru, walaupun sempat hujan, tapi saya senang sekali dengan adventure kali ini. Mudah-mudahan lebih sering diadakan event trabas, bisa saling berbagi pengalaman dan cerita,” tuturnya.