POPULAR STORIES

Tim Balap Yamaha Racing Indonesia Siap Hadapi Musim 2020

Tim Balap Yamaha Racing Indonesia Siap Hadapi Musim 2020 Motor balap tim YRI (KO/Edo)

KabarOto.com - Para pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), mendapatkan suntikan semangat untuk mengawali musim balapan 2020. Sebelum tampil menghadapi ketatnya pertarungan kompetisi nanti, pengukuhan resmi tim YRI disaksikan langsung oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

"Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan Yamaha Racing Indonesia telah bekerja sekian tahun lamanya untuk menghadirkan beragam aktivitas racing yang memang telah menjadi budaya serta DNA kuat Yamaha," ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca Juga: Jorge Lorenzo Sambut Tangan Yamaha

Lebih lanjut Minoru mengatakan, YIMM memiliki tujuan untung mengembangkan budaya balap yang kuat di Indonesia, serta membina para pembalap profesional untuk mencapai level kompetisi kelas dunia.

"Ya, kami ingin melahirkan local hero melalui aktivitas balap Yamaha, dan hari ini dengan bangga kami ingin memperkenalkan kepada anda formasi lengkap untuk musim balap 2020," kata Minoru, Selasa (04/02).

Peresmian tim balap YRI untuk musim 2020

Nantinya, para pembalap YRI akan mengeluarkan kemampuannnya dengan spirit "Untuk Merah Putih Semakin di Depan" di berbagai level kejuaraan.

Mulai dari kompetisi One Make Race (OMR) seperti Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival (YEF).

Tak hanya itu, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix, Indonesia Motorsport Series (IMS) dan Oneprix Indonesia Motorprix Championship pun akan mereka ikuti.

Bahkan hingga menembus kancah global melalui Asia Road Racing Championship (ARRC) dan World Supersport Championship (WorldSPP).

Muhamad Abidin, General manager After Sales Division & Motorsport Departement PT YIMM mentakan, total ada 9 tim YRI yang akan berlaga di kompetisi Motoprix, serta 6 tim di ajang Oneprix yang menggeber motor MX-King 150. Sedangkan pada balapan IMS, Yamaha menurunkan 5 tim dengan motor YZF-R15 dan YZF-R25.

"Sementara itu, formasi tim YRI yang bertempur di ARRC menyodorkan nama-nama pembalap andalannya seperti Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, serta M.Faerozi dan Anggi Setiawan yang merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Master Camp," jelas Abidin.

Baca Juga: Sah, Astra Honda Motor Kembali Sponsori Duet Marquez Di MotoGP 2020

Di level lebih tinggi lagi, Galang Hendra Pratama akan memulai babak baru perjalanan karir balapnya di pentas dunia dengan tampil perdana di World Supersport Championship (WorldSSP).

Bergabung dengan bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Team, pembalap muda asal Yogyakarta itu akan menggeber All New Yamaha YZF-R6 pada 13 seri balapan musim 2020.

"Skill dan talentanya bakal diuji di kompetisi yang lebih sengit ini setelah menjalani balap dua musim penuh di World Supersport 300 (WSSP300)," pungkas Abidin.