POPULAR STORIES

Tim Ducati Yakin Bisa Raih Podium Di MotoGP Jerman 2021

Tim Ducati Yakin Bisa Raih Podium di MotoGP Jerman 2021

KabarOto.com – Pabrikan tim asal Italia, Ducati kini memiliki kepercayaan diri tinggi usai keberhasilan Johann Zarco (Pramac Racing) dan Jack Miller (Ducati Lenovo) raih podium di Catalunya pada 2021 lalu.

Tentu, dengan hasil tersebut membuat mereka memiliki motiviasi tinggi untuk menghadapi balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Pabrikan Borgo Panigale itu juga bertekad untuk meraih kembali podium, setelah terakhir kali diraih oleh Andrea Dovizioso pada 2016.

Baca juga : 2 Seri MotoGP Di Red Bull Ring Boleh Dihadiri Penonton

Usai raih podium di Catalunya, Ducati makin pede

Kala itu, untuk mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) bukan perkara yang mudah. Meski baru sembuh usai cedera, pembalap bernomor 93 itu ingin tampil cepat di Sirkuit sepanjang 3,6 km tersebut. Apalagi, Marquez mampu mengoleksi 10 kemenangan beruntun di Sachsenring.

Dengan kondisi motor saat ini, Gigi Dall’Igna sekalu General Manager Ducati yakin pembalapnya bisa tampil kompetitif dan melihat Honda bukan menjadi ancaman serius.

“Sulit untuk berbicara tentang rival. Saya tidak memiliki alasan untuk menilai apa yang dilakukan Honda selama Marc absen. Sejujurnya, saya tidak memiliki waktu untuk memikirkanitu karena kami juga memiliki banyak masalah. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah saya percaya dengan potensi kami untuk meraih podium kembali di Jerman,” ungkap Gigi Dall’Igna.

Baca juga: Ini Penyebab Francesco Bagnaia Gagal Di GP Catalunya 2021

Gigi Dal'Igna yakin bisa raih podium di GP Jerman

Susunan rider Ducati saat ini dikatakan sebagai yang terbaik di paddock. Mereka memiliki kekuatan yang merata dan bisa membuktikan motor Desmosedici GP bisa dikendarai oleh semua pembalap. Bahkan, Zarco dianggap menjadi salah satu sosok penting bagi Ducati untuk meningkatkan kinerja sasis dan aerodinamika.

“Sekarang kami menuju ke Jerman dengan kepastian bahwa kami telah meningkatkan motor secara keseluruhan. Tujuan kami sejak awal musim untuk meningkatkan aspek-aspek tertentu dari sasis dan situasi tertentu dalam balapan di mana kami kesulitan dengan ban. Dengan kontribusi Johann sangat penting bagi kami karena pengalamannya dapat membantu kami untuk memahami arah mana yang harus kami ambil,” tutup sang Manajer.