POPULAR STORIES

Tim Honda F1 Manfaatkan Waktu Jeda Dengan Menganalisa

Tim Honda F1 Manfaatkan Waktu Jeda dengan Menganalisa

KabarOto.com - Waktu jeda musim balap F1 2020 dimanfaatkan oleh tim F1 bermesin Honda untuk menganalisa balapan sebelumnya di Mugello, Italia dua pekan lalu. Berbagai masalah atau insiden di setiap balapan dianalisa. Ini ditujukan agar tidak terjadi lagi saat F1 Rusia Grand Prix yang akan diselenggarakan 27 September 2020 mendatang di Sochi Autodorm, Rusia.

Analisa utama dilakukan oleh mobil yang dikendarai oleh Max Verstappen. Balapan lalu, mobil ini mengalami masalah pada mesin, akibatnya tertinggal di banyak posisi.

Baca Juga: Hasil F1 Tuscan 2020: Balapan Brutal, Alex Albon Raih Podium

Rusia menjadi tempat yang sangat pas untuk Daniil Kvyat, yang saat ini bergabung dalam tim AlphaTauri. Dia tentu akan merasa senang berlaga di akhir pekan ini, meski jumlah penonton dibatasi.

“Saya berkonsentrasi untuk tetap fokus agar dapat mencapai hasil yang terbaik," terangnya.

Dia percaya, ketika berhasil melakukannya dengan baik sebagai suatu tim, maka akan mendapatkan poin maksimal.

"Apalagi saya sangat senang balapan di negara asal saya,” ungkapnya.

Sementara itu Max Verstappen merasa senang mendapat libur akhir pekan. "Tapi saya harap bisa segera kembali balapan, setelah insiden di Mugello," ucapnya. Timnya pun telah membahas masalah ini sebagai sebuah tim, dan semua berusaha memperjuangkan setiap kemungkinan yang terjadi.

Max Verstappen menegaskan jika balapan di Sochi Autodorm tidak mudah, banyak trek lurus yang panjang. Hal itu, menurut dia membuat persaingan menjadi lebih ketat.

Baca Juga: HondaJet Elite Jadi Alat Transportasi Tim F1 Scuderia AlphaTauri Di GP Italia

Sirkuit Sochi Autodorm merupakan sirkuit yang digunakan pada Winter Olympic Games 2014, di mana banyak terdapat putaran 90 derajat di tengah dan akhir trek. Tidak hanya itu, sirkuit ini juga memiliki lintasan lurus yang panjang. Selain itu ada tikungan 3 yang tidak berakhir, akan sulit menyalip di sini.