Hasil F1 Tuscan 2020: Balapan Brutal, Alex Albon Raih Podium

Hasil F1 Tuscan 2020: Balapan Brutal, Alex Albon Raih Podium

KabarOto.com - Red Bull Racing yang berharap penuh pada Max Verstappen ternyata pupus selepas start F1 Tuscan 2020, Minggu (13/9). Namun Alex Albon berhasil menyelamatkan tim dengan naik podium setelah lewati balapan brutal di sirkuit Mugello.

Meraih podium untuk kali pertama di Formula 1 membuat Albon begitu gembira. "Perlu waktu untuk menyadarinya!"

Baca juga: Hasil F1 Tuscan 2020: Lewis Hamilton Genapkan 100 Kali Kemenangan Mercedes



Berada di podium memang menjadi keinginannya setiap lalui musim F1 2020. Banyak kendala dilalui dan balapan hari Minggu kemarin adalah momen yang ditunggu dan sangat spesial bagi pembalap asal Thailand ini.

"Menjadi kebanggaan membalas apa yang telah diberikan tim semenjak hari pertama memberikan dukungan," sahutnya.



Perihal balapan kali ini, Albon menyatakan bahwa bukanlah sesuatu yang mudah. "Sirkuit ini brutal, terutama tikungan kecepatan tinggi di sektor kedua. Begitu juga dengan beberapa kali start ulang membuat beberapa rencana dibatalkan."

Usai Albon menyalip pembalap Renault Daniel Ricciardo, dirinya bergerak agresif mengejar Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas). Sayangnya Mercedes yang digeber Bottas ternyata bisa lebih kencang.



Sedangkan kekecewaaan terjadi pada Verstappen yang mengira akan lomba berlangsung seru. "Start mulus di samping Lewis, tapi tiba-tiba kehilangan akselerasi dan kemudian kehilangan tenaga."

Baca juga: SUV Laris, Toyota Tinggalkan Model Sedan?

Akibat seketika kehilangan performa, mobil diseruduk dari belakang dan tersangkut di pasir. "Saat di tengah rombongan tiba-tiba kehilangan tenaga, sangat mungkin tertabrak dari belakang. Seharusnya tidak terjadi ketika di posisi terdepan."

Dua pekan balapan tanpa finis memang mengecewakan bagi Verstappen, padahal mobil menunjukkan sangat kompetitif.