POPULAR STORIES

Tim Jaguar Racing Tak Terlena Kemenangan Tahun Lalu

Tim Jaguar Racing Tak Terlena Kemenangan Tahun Lalu Tim Jaguar TCS Racing (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Kejuaraan Dunia Formula E ABB 2023 putara 10 dan 11 kembali digelar di Indonesia, tepatnya di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada 3-4 Juni.

Tahun lalu, seri Indonesia berhasil dimenangkan oleh Mitsch Evans dari Tim Jaguar TCS Racing. Lalu, bagaimana target tim asal Inggri tahun ini?

James Barclay, Kepala Tim Jaguar TCS Racing mengungkapkan bahwa balapan ini akan sulit secara fisik untuk pebalap, tim maupun mobil dengan suhu dan kelembapan yang tinggi.

Baca Juga: Bubur Dan Kudapan Jadi Ritual Pembalap Tim Neom McLaren Formula E Sebelum Balap

Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC)

"Kami realitas dengan mobil baru Jaguar I-Type 6 dan ban Hankook baru, ini perlu pengaturan ulang, dan kami tidak tergantung dengan apa yang kami raih tahun lalu," ujar Barclay.

Saat ini, tim asal Inggris ini berada di urutan ketiga dalam klasemen tim, terpaut 26 poin di belakang tim Envision Racing. Jaguar TCS Racing telah mengemas total empat kemenangan, 11 podium, dan 338 poin klasemen. Sedangkan, pebalapnya Mitch Evans berada di posisi 4 dan Sam Bird posisi 7 klasemen.

Baca Juga: Kenalan Spesifikasi Mobil Formula E Gen 3

Sementara itu, Mitch Evans yang merupakan juara bertahan tahun lalu mengungkapkan, "Jakarta adalah balapan yang menantang secara fisiki. Tapi, saya melakukan dengan baik tahun lalu. Kami akan berusaha meraih poin sebanyak mungkin."

Sebagai informasi, balapan kali ini memiliki latar belakang Teluk Jakarta, sirkuit sepanjang 2,37 km dan akan berlangsung selama 18 putaran dirancang untuk memberikan aksi balapan yang intens dalam temperatur dan kelembapan yang tinggi.