POPULAR STORIES

Tim KDRT Pilih Pelek JF Flow Forged Untuk Balapan

Tim KDRT Pilih Pelek JF Flow Forged untuk Balapan

KabarOto.com - JF Luxury adalah merek velg asli Indonesia yang berdiri sejak 2008. Di bawah bendera PT Sinar Agung Mulia (SAM), JF Luxury memiliki pabrik velg di dalam negeri untuk kebutuhan ekspor ke puluhan negara tujuan, serta mendistribusikan velg-velg impor berkualitas internasional ke Tanah Air.

Pada balapan Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 yang berlangsung pada Minggu kemarin (05/12), pembalap tim Kurang Dana Racing Team (KDRT) yakni Muhammad Ichsan dan Ridwan Hanif. Mereka pada akhirnya berhasil menempati Peringkat II Nasional untuk kejuaraan ITCR (Indonesia Touring Car Race) Max.

Baca juga: Local Pride, HSR Wheel Terima Desain Pelek Sesuai Keinginan

Hasil tadi cukup memuaskan, ini adalah kesempatan pertama bagi pelek JF Luxury mendukung tim KDRT hingga akhir musim ISSOM 2021. Pelek JF Luxury yang terpasang pada mobil pembalap KDRT adalah JF Flow Forged, adalah pelek dengan teknologi flow forming yang memiliki keunggulan dari kekuatan, bobot (keringanan) dan keseimbangan yang baik dari pelek casting (cetak).

Ridwan Hanif sebagai pembalap menjelaskan dipilihnya pelek JF Flow Forged, karena teknologi yang digunakan pelek tersebut mendukung performa mobil balapnya. "Bukan cuma kuat, tapi ringan dan paling penting keseimbangannya sempurna,” tegas Ridwan Hanif.

Baca juga: HSR Wheel Perkenalkan Edisi Drifter Nasional Akbar Rais

Pelek yang digunakan untuk balapan adalah tipe JFF-1 berukuran 15x7 inci, bobotnya sekitar 5 kg. Pelek ini dibuat di pabrik dengan standar internasional yang diakui pasar negara maju, sudah memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI) sebagai jaminan kualitas dan legal.

Muhammad Ichsan menambahkan jika pelek ini sesuai regulasi yang pas untuk balapan dan sesuai regulasi ISSOM. Sehingga pelek JF Flow Forged bisa berkiprah terus di dunia balap dan off-road karena sesuai regulasi dan memiliki kekuatan serta bobot ringan.