POPULAR STORIES

Tim Nissan Formula E Bertekad Lanjutkan Performa Positif Di Jakarta E-Prix

Tim Nissan Formula E Bertekad Lanjutkan Performa Positif di Jakarta E-Prix Tim Nissan Formula E (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Tim Nissan Formula E membawa misi, menindaklanjuti performa positif di seri Monaco, ke Jakarta E-Prix seri 10 dan 11.

Tahun ini, Jakarta E-Prix menjadi double header, dengan tim, dan pembalap harus berjuang melawan kondisi sulit dalam dua balapan. Dengan suhu lebih dari 30 derajat Celcius, serta kelembapan yang sangat tinggi, mobil baru untuk Musim 9 Gen3 akan menghadapi ujian unik pada kalender Formula E kali ini.

Baca Juga:22 Pembalap Dari 11 Tim Bakal Adu Kebut Di Jakarta E-Prix 2023, Ini Daftarnya

Tommaso Volpe, Direktur Pelaksana dan Kepala Tim, Tim Formula E Nissan, mengatakan, pihaknya telah bekerja keras sejak di Monaco, memberi kesempatan terbaik guna membangun kinerja, dan menjaga momentum, yang telah menjadi tantangan bagi kami tahun ini.

"Kami benar-benar melakukan peningkatan besar menjelang putaran terakhir, jadi kami bertujuan untuk mengkonsolidasikannya dan melanjutkan pengembangan kami. Jakarta akan berat untuk semua orang, " terangnya.

Ilustrasi balapan Formula E

Sirkuit sepanjang 2,4 kilometer yang berlokasi di Jakarta Utara dan berjarak sangat dekat dari Pantai Ancol, memiliki 18 tikungan, dengan peluang menyalip terbaik di tikungan 1 dan 16.

Zona pengereman cukup berat, dan sektor tengah yang berkelok-kelok harus dipacu dalam kecepatan tinggi digabungkan, untuk menghasilkan tata letak yang menguji fisik pengemudi dan mobil secara menyeluruh.

Baca Juga:Begini Kelebihan Ban Formula E, Hankook ION Race

Babak kualifikasi akan berlangsung pada pukul 10:40 WIB (UTC +7) pada tanggal 3 dan 4 Juni 2023, sementara balapan berlangsung pada pukul 15:00.

Sementara, Sacha Fenestraz, pembalap tim Nissan Formula E mengungkapkan, Jakarta E Prix balapan terpanas tahun ini, dan semua orang memberi tahunya betapa sulitnya itu! "Di sisi balap, saya sangat bersemangat, setelah memperoleh akhir pekan terbaik kami musim ini di Monaco, " ujar dia.

Norman Nato, mitra satu Fenestraz menambahkan, ia senang balapan di Jakarta, tempat baru baginya. Ini akan sangat sulit secara fisik bagi tim dan pembalap, karena suhu yang tinggi. "Kami akan berusaha memenuhi janji yang telah kami tunjukkan di Monaco, dan semoga bisa menempatkan kedua mobil di tempat yang terbaik, " paparnya.