Tinggal Saja Di Lobi, Ford Escape Ini Akan Cari Parkir Sendiri

Tinggal Saja di Lobi, Ford Escape ini akan Cari Parkir Sendiri

KabarOto.com - Bagi yang malas parkir kendaraan, ada alternatif dari Ford Motor Company. Masih diterapkan sebagai konsep di Ford Escape. Merupakan hasil kerjasama antara Bedrock dan Bosch.

Escape akan mencari parkir sendiri ketika pengendara sampai tujuan. Agar bisa berfungsi, di kawasan Bedrock Assembly Garage disiapkan infrastruktur berbasis sensor. Mobil akan bergerak tanpa bantuan pengemudi untuk menempatkan diri di parkiran.

Baca juga: Wow! BTS Rilis Lagu Tentang Hyundai Ioniq: I'm on It



Tentu saja, adanya fitur ini bisa mereduksi pengendara dari stres. Karena biasanya ruwet ketika pagi hari di parkiran kantor dan memakan waktu untuk mencari ruang kosong.

“Kami terus mencari peluang untuk memperluas teknologi driver-assist Ford Co-Pilot360. Mampu membantu orang mengemudi dengan lebih percaya diri dan kami yakin teknologi parkir valet otomatis menjanjikan,” ujar Ken Washington, Chief Technology Officer di Ford Motor Company.



Dirinya menambahkan, hasil kerja bersama Bosch dan Bedrock juga sejalan dengan visi Ford untuk masa depan. Pengujian alat ini terus dilakukan di kawasan perakitan mobil Ford secara pribadi hingga penghujung September ini.

Pengujian menggunakan komunikasi vehicle-to-infrastructure (V2I), dikembangkan oleh Bosch intelligent Parking Infrastructure.

Baca juga: Porsche Cayman S Bergaya Ceper dan Bodi Lebar

Secara cerdas, kendaraan akan dipandu ke parkiran serta bermanuver jika diperlukan. Termasuk menghindar dari kemungkinan bersenggolan dengan pejalan kaki atau halangan lain. Sangat memungkinkan kendaraan berhenti bila membaca situasi bahaya.

Diyakini dengan menerapkan infrastruktur parkir dari Bosch akan memberikan keleluasaan ruang parkir bertambah 20%. Karena tiap kendaraan bisa lebih rapat dan tak perlu ruang untuk akses penumpang.

Bahkan memungkinkan kendaraan lebih rapi di barisan dan tak takut bodi mobil lecet. Oh iya, dalam rencana pengembangannya intelligent parking infrastructure, bisa ke tempat cuci mobil atau gardu pengisian ulang baterai.