POPULAR STORIES

Tinggalkan Yamaha, Tech3 Gabung KTM?

Tinggalkan Yamaha, Tech3 Gabung KTM? Hafizh Syahrin (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com - Kabar mengejutkan datang dari tim satelit MotoGP, Tech3 yang menyatakan bakal mengakhiri kerja samanya dengan Yamaha di akhir musim 2018 mendatang.

Menurut rumor panas yang beredar, Tech3 mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan KTM dengan iming-iming mesin baru pada 2019.

"Kami telah ditawari kesepakatan (oleh KTM), termasuk (mesin baru) yang telah kami tunggu-tunggu, sejak kami memulai dengan Tech3 dan saya tidak dapat mengatakan tidak," ujar bos tim Tech3, Herve Poncharal dilansir Crash.net, Kamis (22/2/2018).

Namun akan ada masalah yang timbul jika Tech3 benar-benar memutuskan hengkang ke KTM, masalah itu terkait pihak sponsor. Sepertinya yang diketahui, tim satelit yang berbasis di Prancis itu sampai saat ini masih menjalin kerja sama dengan Monster Energy. Sedangkan tim KTM didanai oleh kompetitor, Red Bull.

Baca Juga: Bersiap Hadapi MotoGP 2018, Ducati Hadirkan 2 Model Fairing Terbaru

Selain itu, mengakhiri kerja sama bisnis yang telah terjalin selama 20 tahun bersama Yamaha merupakan keputusan yang sulit bagi Herve Poncharal selaku pimpinan Tech3.

"Jelas, untuk mengakhiri kemitraan seperti itu adalah keputusan besar untuk saya. Yang ingin saya katakan lebih dari sekadar terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yamaha, kepada Mr. Tsuji, Mr. Tsuya, Mr. Jarvis dan Mr. Nakajima, ditambah semua orang-orang yang telah mendukung dan membantu kita," tambahnya lagi.

"Untuk saat ini kami masih berstatus timYamaha Tech3 sampai putaran terakhir GP Valencia 2018. Bersama Johann Zarco dan Hafizh Syahrin, kami akan memperjuangkan posisi puncak."

Baca Juga: Logo Satu HATI Terpampang di Motor Marquez dan Pedrosa

Yamaha dikabarkan sudah menyiapkan nama-nama tim yang akan menggantikan posisi Tech3 musim depan. Adalah tim VR46 milik Valentino Rossi dan Marc VDS yang merupakan tim satelit Honda yang berpeluang menggantikan Tech3 pada 2019.