POPULAR STORIES

Tingkatkan Kualitas Layanan, Honda Skill Contest Kembali Digelar Di Indonesia

Tingkatkan Kualitas Layanan, Honda Skill Contest Kembali Digelar di Indonesia Honda Skill Contest 2019

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar ajang tahunan Honda Skill Contest 2019 untuk ke-15 yang berlangsung di fasilitas Training Center HPM, Sunter, pada Minggu (17/2/2019). Kontes ini digelar untuk meningkatkan kualitas layanan bagi konsumen setia Honda di Indonesia, yang meliputi Wiraniaga, Teknisi Servis, Spare Parts hingga Customer Care Officer.

Di tahun ini, sebanyak 80 finalis telah terpilih untuk mengikuti babak final Honda Skill Contest 2019. Sebelumnya, para peserta telah melalui tahap seleksi yang diikuti 1.100 peserta di lima wilayah main dealer Honda yang membawahi seluruh dealer resmi Honda di Indonesia.

Baca juga: Perjalanan 30 Tahun Honda NSX

Para finalis yang lolos terdiri dari 10 orang Wiraniaga, 10 orang Service Advisor dan 40 orang teknisi servis yang terdiri dari Teknisi Repair dan Teknisi Pair Maintenance. Selain itu, sebanyak 10 orang dari Spare Parts dan 10 orang dari Customer Care Officer juga ditantang untuk menunjukkan keahlian masing-masing dibidangnya.

Untuk kategori Teknisi Servis, para peserta akan berlomba di sub-kategori Service Advisor, Teknisi Repair dan Teknisi Pair Maintenance. Sedangkan peserta di Sparepart akan berkompetisi dalam penguasaan dan pengetahuan sparepart.

Sementara kategori Customer Care Officer akan mempertandingkan cara melayani pelanggan, baik untuk pelanggan yang menanyakan informasi maupun menangani keluhan.

“Selain melakukan ekspansi dealer dan penyegaran di produk-produk Honda, kami juga terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menghadapi ketatnya persaingan di industri otomotif,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM.

Ia pun menambahkan, "Melalui ajang ini, kami berharap dapat melahirkan lebih banyak SDM yang kompeten di seluruh aspek layanan 3S demi kepuasan konsumen yang total di seluruh dealer Honda," tukasnya.

Baca juga: Honda Bocorkan Interior Mobil Listrik Yang akan Meluncur

Sekadar informasi, Honda Skill Contest merupakan acara tahunan yang digelar Honda sejak 2001. Tujuannya untuk melatih dan meningkatkan kemampuan SDM Honda untuk memberikan layanan terbaik pada konsumen.

Hingga saat ini Honda telah memiliki 150 dealer resmi dan 52 sub dealer 3S yang juga melayani penjualan dan purna jual Honda, sehingga secara total Honda telah memiliki 202 dealer dan sub dealer 3S di seluruh Indonesia.