Tiongkok Kandidat WRC 2016

Tiongkok Kandidat WRC 2016 salah satu aksi perelli pada tahun 1999 di Tiongkok (foto:autosport.com)

Tiongkok yang pernah menjadi salah satu bagian dalam kalender balap WRC tahun 1999, kini sedang berusaha sebagai salah satu peserta WRC kembali di tahun 2016 saat dilakukannya "uji kelayakan kandidat" oleh FIA dan promotor WRC dalam turnamen reli domestik bulan Agustus ini. Menurut Oliver Ciesla selaku promotor WRC, peninjauan dan uji kelayakan tersebut akan dilakukan secara menyeluruh untuk memenuhi standar kelayakan dan kualitas yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan balap reli dunia tersebut.

Ciesla juga menyebutkan bahwa seri WRC di Tiongkok nantinya belum tentu merupakan lokasi yang sama seperti reli domestik Tiongkok yang diadakan di sekitar Beijing bulan Agustus ini dan ia optimis untuk meninjau reli tersebut serta melaporkan hasilnya ke pertemuan World Motor Sport Council bulan depan.

Manajer WRC, Michele Mouton juga berkomentar: "Untuk Tiongkok, kami harus mengetahui segala hal yang dibutuhkan sesegera mungkin karena pengumuman kalender balap WRC untuk tahun depan juga akan diputuskan pada bulan September."

Baca juga: