POPULAR STORIES

Tips Beli Mobil Bekas Ala Jasa Inspeksi Kendaraan

Tips Beli Mobil Bekas Ala Jasa Inspeksi Kendaraan Kipli

KabarOto.com - Prosesi membeli kendaraan adalah hal yang paling menyenangkan. Namun, jangan sampai ketika membeli mobil bekas, malah dapat merugikan di kemudian hari. Berikut beberapa tips bagi konsumen yang ingin meminang mobil bekas.

“Langkah pertama sebaiknya fokus pada kondisi mobil, jangan berpatokan pada angka kilometer," jelas Jeffrey Andika selaku Founder dan CEO Otospector.

Menurutnya, jangan terlena dengan mobil angka kilometer rendah tapi tidak dirawat dengan baik, karena akan lebih rentan bermasalah, ketimbang angka kilometer tinggi tetapi dirawat dengan baik.

Baca juga: Ini Persyaratan Jadi Inspektor Mobil yang Berkompeten

Selanjutnya, setelah melakukan transaksi dan mobil kesayangan sudah di tangan Sobat KabarOto, Jeffrey menyarankan, sebaiknya segera lakukan servis dan minimal penggantian oli.

"Apalagi ketika kita tidak mengetahui track record dari pemilik sebelumnya. Inilah hal preventif yang bisa Anda lakukan," tandasnya.

Ia menyarankan untuk melakukan test drive sebelum membeli. Karena Jeffrey berpendapat, hal tersebut tidak hanya untuk memastikan kondisi mobil yang baik.

Baca juga: Bagaimana Kondisi Penjualan Roda 4 Seken Di Bursa Otomotif Jakarta?

"Test drive bisa dioptimalkan untuk merasakan apakah mobil tersebut cocok dengan karakter dan kebutuhan, baik dari sisi ergonomika hingga fiturnya," katanya.

Langkah terakhir, pastikan membeli mobil bekas yang memiliki garansi. Hal ini untuk mencegah biaya perbaikan yang tidak terduga pada kemudian hari. Sehingga garansi pada mobil bekas dapat memberikan rasa yang aman dan tenang bagi Anda.