POPULAR STORIES

Bagaimana Kondisi Penjualan Roda 4 Seken Di Bursa Otomotif Jakarta?

Bagaimana Kondisi Penjualan Roda 4 Seken di Bursa Otomotif Jakarta? Kipli

KabarOto.com - Terpuruknya ekonomi masyarakat akibat pandemi tentu menjadi salah satu faktor Melemahnya perputaran uang, termasuk di dunia otomotif.

Banyak juga yang mencari alternatif untuk meminang kendaraan seken atau bekas, daripada harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli kendaraan baru.

Menilik salah satu lokasi pusat transaksi jual beli mobil bekas di kawasan Mangga dua, Jakarta Utara, KabarOto pun menanyakan kondisi maupun angka transaksi di lokasi tersebut.

Baca juga: Layanan Inspeksi Otospector Jadi Jaminan Kualitas Mobil Bekas

Dicksen selaku pengelola Bursa Otomotif Jakarta (BOJ) Mangga Dua Square, mengatakan bahwa tahun 2022 merupakan awal kebangkitan industri penjualan mobil seken di tempatnya.

"Dalam satu bulan kami bisa menjual setidaknya 70 hingga lebih dari 100 unit mobil," ujarnya ketika dimintai keterangan KabarOto.

Ia menyebutkan, setidaknya dalam tahun ini, kenaikan transaksi penjualan mobil bekas mencapai 30-40% dibandingkan waktu pandemi masih berlangsung.

Baca juga: Otospector Rilis Aplikasi Otos, Bantu Konsumen Bertransaksi Jual-Beli Mobil Bekas

"Bulan September kemarin, sudah mulai merangkak (penjualan) naik, kita bisa jual 75 unit mobil," bebernya.

Bursa Otomotif yang berdiri sejak Oktober 2019 silam tersebut dikatakan memiliki 250 lot untuk menampung mobil seken dan mobil konsumen yang berbelanja di lokasi.

Setidaknya, Ia bilang, ada sekitar 2.500 mobil yang dapat dijual sebelum pandemi selama 1 tahun, "Kami harap situasi yang makin membaik sekarang dapat menjadi stimulus untuk penjualan kendaraan di lokasi ini," tutup Dicksen.