Tips Bersihkan Kabin Menggunakan Vacuum Cleaner

Kipli
Kipli 04 Apr 2018 - 13:25
Tips Bersihkan Kabin Menggunakan Vacuum Cleaner
Bersihkan interior dengan vacuum cleaner (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Sebagai pengendara mobil Sobat Kabaroto sewajarnya memiliki peralatan pembersih mobil yang lengkap, salah satunya vacuum cleaner yang ampuh menyedot debu di sekitar jok atau interior mobil. Selain mudah dan praktis, sobat juga bisa lebih hemat waktu.

Dahulu, peranti seperti kemoceng, kain lap atau sapu lidi merupakan andalan saat melakukan aktivitas bersih-bersih jok mobil. Bahkan menyiasati bebas debu di area ini, tak jarang kebiasaan menepuk-nepuk permukaan jok menjadi hal yang biasa.

Baca Juga: Ini Dia Jurus Simpel Penangkal Jamur Kaca Mobil

“Cara demikian itu kurang tepat. Sebab debu yang beterbangan, biasanya akan kembali hinggap di area sekitar jok. Niat awal mau bersih-bersih jelas tidak efektif. Belum lagi efek lainnya yang tak kalah mengganggu yakni kesehatan mata dan hidung,” jelas Widodo, Team Leader CarSpa, Jakarta Selatan.

Hal ini bisa diatasi oleh vacuum cleaner. Apalagi penggunaan alat ini lebih praktis dan mampu berfungsi maksimal menyedot debu dan kotoran kecil lain di dalam kabin mobil sobat Kabaroto. Ada banyak ragam jenis vacuum cleaner di pasaran. Sumber tenaganya mulai dari listrik hingga AC/DC ber daya 12 Volt.

Selain praktis disimpan, sumber tenaganya hanya tinggal colok ke lighter di kabin. Selain performa menyedot kotoran yang melekat di sekitar area jok, fitur-fitur vacuum cleaner bisa diandalkan. Jadi, maksimalkan vacuum cleaner untuk membersihkan jok mobil sobat Kabaroto ya.

Editor : ballian