POPULAR STORIES

Tips Cuci Mobil Yang Benar

Tips Cuci Mobil yang Benar Bersihkan dahulu debu-debu yang menempel pada mobil. Hindari cuci mobil secara langsung tanpa menggusap debu (Foto: Istimewa)

Mungkin Bro and Sist sudah merasa benar di dalam mencuci mobil. Tetapi inilah cara mencuci mobil yang baik dan benar. Hasilnya pasti kinclong. Simak tips merawat mobil, cuci mobil.

Mencuci mobil adalah hal yang mengasyikan dan menyenangkan. Bayangkan mobil Anda akan menjadi bersih. Sehingga Anda pun akan di cap sebagai orang yang cinta akan kebersihan dan keindahan. Walaupun nantinya mobil Anda ini akan kotor lagi bila dipergunakan.

Menurut bengkel cuci mobil Car Wash Kinclong, sebenarnya tidak ada cara mencuci mobil yang baku dan tehnik yang khusus yang diperlukan. Karena semua orang pun yang mempunyai mobil bisa mencucinya. Tapi yang perlu diingat bila Anda mencuci mobil salah usap dan salah mempergunakan kain yang tidak sesuai akan akibat fatal bagi cat dan bodi mobil Anda.

Tak ada salahnya marilah kita simak tips membersihkan mobil yang benar dibawah ini,

Bersihkan dahulu debu-debu yang menempel pada mobil. Hindari cuci mobil secara langsung tanpa menggusap debu, akibatnya cat mobil akan tergores oleh debu yang masih menempel tersebut.

Jika anda juga mencuci bagian dalam mobil juga, alangkah baiknya anda untuk mengeluarkan semua interior yang ada pada bagian dalam mobil untuk menghindari kerusakan. Selain itu, usahakan untuk mencuci bagian dalam mobil terlebih dahulu sebelum mencuci bagian luar mobil.

Kemudian langkah selanjutnya adalah sebelum Anda mencuci dengan shampo, sebaiknya siram terlebih dahulu mobil Anda itu dengan air bersih. Manfaatkanlah selang dengan tekanan air yang tinggi. Pakailah shampo khusus cuci mobil. Dan pergunakan kain lap cuci mobil yang halus yang sesuai dianjurkan oleh pabrikan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: