POPULAR STORIES

Tips Daya Adicipta Motora (DAM) Untuk Keselamatan Pengendara Di Jalan Raya

Tips Daya Adicipta Motora (DAM) untuk Keselamatan Pengendara di Jalan Raya Kipli/DAM

KabarOto.com - Setiap orang memiliki kesadaran yang berbeda-beda dalam menganggap pentingnya keselamatan berkendara.

Mulai dari kesadaran akan pentingnya menggunakan helm, memeriksa kondisi kendaraan dan hal-hal lainnya yang harus di pastikan aman.

Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora, Demmy Firmansyah menjelaskan, Ada beberapa hal-hal yang bisa menjadi acuan untuk mengingatkan pengendara, sebelum mengendarai motornya dengan aman.

Baca juga: Tips Beli Mobil Bekas Ala Jasa Inspeksi Kendaraan

Ia mewanti agar kondisi badan pengendara dan pengemudi harus selalu dalam keadaan sehat sebelum berkendara.

"Pengendara juga wajib memeriksa kondisi kendaraan, agar terhindar dari kecelakaan yang diakibatkan oleh malfungsi atau adanya bagian komponen sepeda motor yang rusak," ujarnya.

Ia menyarankan, ketika berkendara juga wajib menggunakan riding gear yang lengkap seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu untuk meminimalisir jika terjadi kecelakaan.

Baca juga: Apa Saja Layanan Dan Fasilitas Dari Jasa Inspeksi Kendaraan Otospector

Dalam berkendara juga harus selalu mematuhi rambu lalu lintas, sesuai fungsinya sebagai salah satu alat bantu untuk memprediksi bahaya.

Hal terakhir yang harus selalu diperhatikan yaitu selalu membawa surat-surat kelengkapan berkendara, mulai dari Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), yang bertujuan untuk identitas, serta kelayakan pengendara dan kendaraan ketika di jalan raya.