POPULAR STORIES

Tips Jaga Kesehatan Kulit Dengan Kaca Film Penangkal Radiasi Sinar UV

Tips Jaga Kesehatan Kulit Dengan Kaca Film Penangkal Radiasi Sinar UV Ilustrasi kaca film menangkal sinar UV (Foto: Wincos)

KabarOto.com - Peran kaca film mobil yang mampu menangkal radiasi sinar UV, ternyata berperan melindungi kulit dan menghindarkan dari polutan penyebab penyakit.

Dari beberapa penelitian yang pernah dilakukan, disebutkan bahwa penuaan dini kebanyakan disebabkan karena faktor lingkungan, seperti paparan sinar matahari, asap rokok, dan polusi udara.

Kulit bisa terpapar sinar matahari di mana dan kapan saja, termasuk saat kita berkendara. Untuk pengguna kendaraan roda empat, menghindari paparan sinar matahari, sangat penting untuk menggunakan kaca film berkualitas yang mampu secara maksimal menangkal radiasi sinar ultra violet (UV).

Baca Juga:Hati-Hati Ganti Kaca Film Wuling Binguo, Bagian Ini Bisa Bermasalah

Kaca film Wincos diklaim mengurangi radiasi UV hingga 99%


“Dengan menggunakan kaca film berkualitas, pengendara dapat melindungi kulit dari paparan radiasi UV yang berbahaya. Kaca film Wincos sudah teruji secara ilmiah, efektif untuk menangkal radiasi UV dengan hasil penolakan hingga 99%," beber Betty Anjarini, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Krisant Pundimas Sejahtera, distributor kaca film merek Wincos.

Kaca film Wincos diklaim memiliki lapisan metalik yang dapat memantulkan sinar matahari, termasuk radiasi UV. Hal ini dapat mengurangi paparan radiasi UV hingga 99%.

Paparan radiasi UV dapat menyebabkan kulit terbakar. Dengan menggunakan kaca film, pengendara dapat mengurangi risiko kulit terbakar saat berkendara.

Baca Juga:Rekomendasi Tingkat Kegelapan Kaca Film Mobil, Ini Idealnya

Selain penggunaan kaca film yang memiliki kemampuan tolak UV hingga 99%, kiat lain juga bisa dilakukan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Salah satunya adalah tabir surya yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Pastikan untuk memilih tabir surya dengan SPF minimal 30 dan mengandung perlindungan terhadap sinar UVB dan UVA.

Kemudian gunakan pakaian yang menutupi kulit sebanyak mungkin saat beraktivitas di luar ruangan. Pakaian berwarna gelap dapat menyerap sinar matahari lebih banyak daripada pakaian berwarna terang.

Sinar matahari paling berbahaya pada siang hari, antara pukul 10.00 hingga 16.00 WIB. Sebaiknya hindari beraktivitas di luar ruangan pada jam-jam tersebut.