POPULAR STORIES

Hati-Hati Ganti Kaca Film Wuling Binguo, Bagian Ini Bisa Bermasalah

Hati-Hati Ganti Kaca Film Wuling Binguo, Bagian Ini Bisa Bermasalah Foto : KabarOto / @mybinguostory.

KabarOto.com - Jika kalian pemilik Wuling Binguo harap berhati-hati jika ingin mengganti kaca filmnya. Sebab salah satu pemilik Binguo, bernama Ryan di daerah Madiun, Jawa Timur mengalami masalah karena mengganti kaca film. Yuk simak kejadiannya.

Jadi sang pemilik melakukan penggantian kaca film, saat pemasangan bengkel yang melakukan instalasi juga sudah mengcover bagian dasbor dengan handuk, dan plastik bertujuan agar air tidak rembes ke bagian elektrikal.

Indikator error muncul di spidometer. Foto : @mybinguostory.

Namun selang beberapa waktu ada notifikasi di spidometer P dan A dicoret yang mengindikasikan adanya error di bagian elektrik parking brake dan auto hold-nya. Tapi kondisi ini tidak selalu terjadi, bahkan hal ini mempengaruhi perpindahan transmisi hingga tidak bisa masuk ke posisi D, dan diam di posisi P.

Baca Juga : Wuling Binguo EV Versi Mickey Mouse Lebih Lucu Dan Spesial

“Ternyata berpengaruh ke sistem gear shifter, indikatornya menyala tapi stuck di P saja, awalnya bisa diputar ke P R N, kadang bisa P R N D, lalu P saja,” jelas Ryan.

Saat instalasi dasbor sudah ditutup handuk dan plastik. Foto : @mybinguostory.

Setelah direkomendasikan ke bengkel resmi Wuling Madiun, teknisi melakukan pengecekan dengan pembongkaran area bawah dasbor, dan scanning, ternyata ditemukan ada rembesan air di area bawah dasbor.

Baca Juga : Bocoran Wuling Cloud EV, Meluncur Di Indonesia Tahun Ini

Solusi perbaikan yang dilakukan oleh Wuling adalah mencopot bagian modul pengontrol yang basah, dan mengeringkannya. Tidak ada penggantian komponen apapun, serta Wuling tidak menarik biaya apapun terhadap pemeriksaan ini.

Wuling Madiun melakukan pembongkaran untuk cari komponen bermasalah. Foto : @mybinguostory.

Setelah perbaikan dilakukan, masalah pun teratasi dengan baik, dan sudah dilakukan tes jalan, semuanya berjalan normal kembali. Jadi para pemilik Binguo kalau mau mengganti kaca film perhatikan bengkel yang melakukan instalasi agar tidak terjadi hal serupa ya Sob!