POPULAR STORIES

Bocoran Wuling Cloud EV, Meluncur Di Indonesia Tahun Ini

Bocoran Wuling Cloud EV, Meluncur di Indonesia Tahun Ini Wuling Cloud EV (Foto: SAIC-GM-Wuling)

KabarOto.com - Wuling Motors menjadi pabrikan mobil yang terus menghadirkan mobil listrik di Indonesia. Setelah Air ev dan Binguo EV, pabrikan mobil Tiongkok dikabarkan akan meluncurkan Cloud EV tahun ini

Beberapa waktu lalu, mobil listrik yang diduga Wuling Cloud EV tertangkap kamera tengah uji coba di jalanan Indonesia, dan melakukan pengisian di SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum), atau Ultra Fast Charging PLN di Rest Area Cipularang.

Bahkan, pabrikan telah mendaftarkan produk terbarunya ini pada 25 September 2023 di laman Pangkalan Data Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, dengan merek Cloud EV nomor permohonan DID2023081672.

Baca Juga: Ini Syarat Garansi Seumur Hidup Wuling Binguo EV Tetap Berlaku

SAIC-GM-Wuling Automobile sebagai principal yang memasukkan nama tersebut beralamat di Guanxi, Tiongkok.

Tenaga penjual Wuling Motors sedikit membocorkan soal kehadiran Wuling Cloud EV di Indonesia.

Wuling Cloud EV ditawarkan dalam 4 varian di Tiongkok

"Rencananya mobil listrik baru ini akan diluncurkan tahun 2024, namun harganya belum ada informasi lebih lanjut. Seharusnya lebih tinggi dari Wuling Binguo EV," ucap tenaga penjual Wuling Motors saat dihubungi KabarOto, Selasa (02/01/2024).

Baca Juga: Wuling Binguo EV Berpeluang Diekspor Ke Luar Negeri

Sebagai informasi, Wuling Cloud EV ditawarkan dalam 4 varian, yakni 360 Plus Edition dan 360 pro Edition dilengkapi baterai lithium iron phosphate 37,9 kWh, mobil listrik ini mampu menempuh jarak 360 km.

Sedangkan varian 460 Pro Edition dan 460 Max Edition daya baterainya 50,6 kWh sehingga jarak tempuhnya mencapai 460 km. Penggerak listriknya memiliki tenaga 124 dk dan torsi 200 Nm.

Akselerasinya diklaim 150 kpj. Waktu yang dibutuhkan saat pengisian baterai 8-12 jam, jika pakai alat khusus berdaya besar sekitar satu jam.

Di Tiongkok, Wuling Cloud EV dibanderol 95.800 ribu yuan, atau setara Rp 207 juta hingga 123.800 yuan atau Rp 268 juta.