POPULAR STORIES

Wuling Binguo EV Berpeluang Diekspor Ke Luar Negeri

Wuling Binguo EV Berpeluang Diekspor Ke Luar Negeri Wuling Binguo EV bakal diekspor dalam waktu dekat (Foto: Wuling)

KabarOto.com - Wuling Binguo EV telah resmi meluncur di Indonesia. Di mana, mobil listrik yang diproduksi di Cikarang ini, berpeluang diekspor ke luar negeri.

Menurut keterangan Direktur Pemasaran Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, sejauh ini ada beberapa negara yang berminat pada Binguo EV. Namun, ia belum bisa menjelaskan negara mana saja.

"Ekspor Binguo EV, ada beberapa negara yang berminat. Tapi, belum bisa kami informasikan sekarang," ungkap Dian saat ditemui di Jakarta.

Baca Juga: Harga Wuling Binguo EV Belum Termasuk Insentif Mobil Listrik

Harga resmi Wuling Binguo EV di Indonesia

Peluang ekspor tentu saja ada dalam waktu dekat, tapi untuk sementara perusahaan masih ingin fokus memenuhi permintaan konsumen lokal.

"Kita mau fokus terlebih dahulu untuk konsumen di Indonesia. Peluang ekspor juga masih terbuka lebar," tambah Dian.

Soal produksi, Wuling Binguo EV akan diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang dengan kapasitas 120.000 unit per tahun.

Baca Juga: Wuling Bakal Bangun Fasilitas 100 Pengisi Daya Mobil Listrik Di Indonesia

"Kami rasa produksi tidak akan menjadi masalah, karena kapasitas produksi pabrik kami 120.000 unit per tahun, jadi masih cukup ruang jika pesanan Wuling Binguo EV membeludak," tutup Dian.

Sementara itu, Binguo EV sendiri sudah terpesan sebanyak 3.000 unit dalam kurun waktu sekitar sebulan. Varian Premium Range mendominasi dengan 90 persen lebih, sedangkan untuk Long Range masih di bawah 10 persen.

Wuling Binguo EV dipasarkan di Indonesian mulai dari varian Long Range dibanderol Rp 358 juta dan Premium Range Rp 408 juta.