POPULAR STORIES

Tips Jaga Oli Mesin Tetap Dingin Untuk Sepeda Motor Harian

Tips Jaga Oli Mesin Tetap Dingin Untuk Sepeda Motor Harian Lakukan penggantian oli mesin secara berkala (Foto: Federal Oil/Kabaroto)

KabarOto.com - Perawatan sepeda motor yang utama adalah melakukan penggantian oli mesin secara teratur. Di mana, oli ini memiliki peran sebagai pelumas utama mesin.

Daya tahan oli mesin dipengaruhi oleh panas dan kerak yang dihasilakan selama pembakaran. Selain itu, oli juga berfungsi untuk meminimalisir panas yang berlebihan pada mesin.

Pada umumnya penggantian oli mesin dilakukan setiap 2.000 km atau dalam waktu dua bulan sekali.

Baca Juga: Waspada Beli Oli Palsu, Ini Tips Jitu Untuk Menghindarinya

Jadi, ketika motor sudah mencapai interval ini, maka oli wajib diganti dan jika tidak segera diganti, memang mesin dan performa motor masih terasa normal. Namun, kualitas oli yang buruk akan membuat mesin bermasalah nantinya.

Federal Racing matic, produk oli untuk skutik

Untuk pemakaian sehari-hari yang menempuh jarak lebih jauh, penggantian oli sebaiknya dilakukan lebih cepat. Meski kilometer sering dijadikan acuan penggantian oli, banyak yang beranggapan bahwa masa pemakaian mesin adalah acuan yang harus digunakan.

Adapun salah satu merek oli di Indonesia, yakni Federal Oil menggelar program menarik menjelang akhir tahun 2023, bertajuk 'Makin Dingin, Makin Nyaman' yang digelar secara online maupun offline.

Baca Juga: Perhatikan, Ini Penyebab Fuel Pump Motor Injeksi Rusak

Promo pembilan dengan promo ini berlakuk untuk pembelian online melalui market place dan di bengkel resmi Federal Oil selama persediaan masih ada di bulan Desember 2023.

Rommy Averdy Saat, selaku Consumer Brand General Manager PT EMLI mengatakan, “Selain melakukan perawatan agar kendaraannya bisa nyaman digunakan saat libur akhir tahun, konsumen juga berkesempatanmendapatkan berbagai hadiah menarik dari Federal Oil yang memiliki keunggulan 5°C lebihdingin.”