POPULAR STORIES

Tips Menggunakan Lap Microfiber Agar Tidak Membuat Baret Halus Pada Cat Mobil

Tips Menggunakan Lap Microfiber agar Tidak Membuat Baret Halus pada Cat Mobil Lap microfiber memiliki bahan yang lebih baik daripada lap plaschamois. (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Jika kalian punya masalah saat mengelap mobil dengan lap microfiber tapi masih meninggalkan baret halus, itu tandanya lap microfiber kalian bermasalah Sob. Lalu bagaimana tipsnya supaya lap microfiber kalian tetap awet? Yuk simak.

Lap Microfiber Lebih Baik Daripada Lap Plaschamois

Lap microfiber lebih baik dari lap plaschamois
Lap plaschamois (kiri) dan lap microfiber (kanan). (Foto: Deddy/KabarOto)

Lap microfiber zaman sekarang dipilih untuk gantikan lap plaschamois, sebab lap ini dinilai lebih aman jika diusap ke bodi mobil zaman sekarang yang punya cat soft paint, dan sangat mudah mengalami swirl mark atau baret halus.

Baca Juga: Cekidot, Ini Perbedaan Fungsi Lap Microfiber dan Sintetis

Tapi setelah pakai lap microfiber jika tetap timbulkan baret, ada beberapa faktor penyebabnya misalnya debu yang terjebak tidak dibersihkan, atau lap microfiber kalian kering. Sehingga bahan lap itu bisa menimbulkan baret.

Cara Mencuci Lap Microfiber

Cara mencuci lap microfiber
Ilustrasi mencuci mobil dengan menggunakan lap microfiber. (Foto: Deddy/KabarOto)

Lap kering itu karena pencucian yang salah, jangan mencuci gunakan sabun baju, lap microfiber cukup dibilas saja dengan air sampai bersih. Kalau sangat kotor, gunakan sabun untuk tangan atau mandi yang lebih halus.

Baca Juga: Noda Aspal Membandel Di Bodi? Hilangkan Dengan Cara Ini

“Nah, untuk pengeringan jangan terkena sinar matahari langsung. Jemur di tempat teduh dan angin-angin kan saja sampai lap kering. Maka itu akan meminimalisir lap kaku,” ujar Ahok selaku Supervisor PT Laris Chandra.

Selain itu, kemampuan microfiber yang bisa menarik debu, serta mengurangi efek statis juga dapat menghilang, sehingga kotoran dan debu sangat mudah tertinggal.