POPULAR STORIES

Tito Rabat Comeback Di WSBK Italia 2022

Tito Rabat Comeback di WSBK Italia 2022 Tito Rabat (Sumber Foto : WSBK)

KabarOto.com – Tim Kawasaki Puccetti Racing memanggil Tito Rabat untuk menggantikan Lucas Mahias di World Superbike (WSBK) Italia. Lucas Mahias harus absen karena kecelakaan.

Mahias mengalami kecelakaan di sesi Superpole Race WSBK Estoril lalu. Alhasil, dirinya menderita cedera patah tulang metacarpal kelima pada tangan kanannya. Tentu, dirinya membutuhkan proses pemulihan. Walau memiliki jeda waktu yang cukup lama, rupanya kondisi Mahias dinyatakan belum fit untuk turun balapan. Akhirnya pihak tim memanggil Tito Rabat untuk menggeber Kawasaki Ninja ZX-10RR milik Mahias.

Baca Juga : Mulai MotoGP 2023, Jenis Kompon Ban Belakang Akan Dikurangi

Lucas Mahias

“Saya termotivasi dan berkomitmen penuh. Saya berharap cuaca bagus dan tidak sabar untuk kembali turun di trek,” ungkap Tito Rabat.

Meski hanya menjadi pembalap pengganti, kesempatan ini tentu menjadi hal bagus bagi rider asal Spanyol itu. Sebelumnya, musim lalu dirinya membela tim Barni Ducati tetapi perjalannya sangat sulit dan akhirnya tidak dipertahankan oleh tim.

Baca Juga : Resmi! RNF Racing Menjadi Tim Satelit Aprilia Mulai MotoGP 2023

Tito Rabat menjadi pembalap pengganti Kawasaki Puccetti Racing sejak WSBK 2021

Tim asal Italia bakal menggunakan livery spesial ELF yang sangat dinantikan oleh Manuel Puccetti selaku Team Principal. Dia menegaskan bahwa skuadnya bertekad dan ingin memberikan yang terbaik selama balapan akhir pekan ini.

“Di kelas WSBK, sayangnya, Lucas Mahias belum sepenuhnya pulih dari cedera yang dideritanya dari Estoril. Kami akan menggantikannya dengan Tito Rabat, yang sudah mengenal tim dan motornya usai balapan bersama kami di tiga seri musim lalu. Saya senang dan bangga akan menggunakan livery ELF yang bersejarah serta indah untuk tahun pertama ini, yang memperkuat kolaborasi kami dengan Total Italia,” ungkap Manuel Puccetti.