POPULAR STORIES

TKDN All New Toyota Yaris Cross Diklaim Mencapai 80 Persen

TKDN All New Toyota Yaris Cross Diklaim Mencapai 80 Persen Launching All New Toyota Yaris Cross (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Toyota Yaris Cross yang diproduksi di Indonesia. Di mana, SUV kompak ini diklaim memiliki kandungan lokal mencapai 80 persen.

Direktur Operasional PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam mengungkapkan bahwa Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) All New Toyota Yaris Cross mencapai 80 persen, bahkan melebihi Toyota Kijang Innova Zenix.

"Mesin All New Yaris Cross sudah dibuat di sini, tinggal baterai saja. Komposisinya cukup kecil, hanya 20 persen, karena pakai baterai hybrid 0,7 kWh," jelas Bob saat peluncuran All New Toyota Yaris Cross, Senin (15/5).

Baca Juga: Ini Beda Mesin Bensin Dan Hybrid All New Toyota Yaris Cross

All New Toyota Yaris Cross diproduksi di Indonesia

Bob menambahkan komponen All New Yaris Cross sudah dilokalisasi dan komposisinya cukup tinggi. "Efisiensinya bagus, localize-nya bagus, ekspornya juga bagus," jelasnya.

Terkait target penjualan All New Yaris Cross, Bob mengatakan target 1.500 hingga 1.800 unit itu terbilang kecil dibandingkan Kijang Innova Zenix. Jumlah tersebut belum termasuk untuk pasar ekspor.

Baca Juga: Belum Diproduksi, All New Toyota Yaris Cross Ditargetkan Terjual 1.500 Unit

"Biasanya 50:50 (ekspor dan domestik). Nanti detail produksinya kita sampaikan detailnya," tutup Bob.

Sebagai informasi, All New Toyota Yaris Cross diluncurkan di Indonesia dengan dua pilihan mesin bensin dan penggerak hybrid. Di mana, SUV kompak ini ditawarkan dengan estimasi harga mulai dari Rp 300 hingga Rp 400 jutaan.