Tokopedia Buka Peluang Bisnis Pecinta Modifikasi Indonesia

Tokopedia Buka Peluang Bisnis Pecinta Modifikasi Indonesia

KabarOto.com - Akhir pekan kemarin, (14/03) telah digelar Trending Workshop National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) 2020. Kini industri otomotif dalam hal modifikasi telah mendapat dukungan dari Pemerintah melalui Kemenperin.

Tokopedia selaku sponsor utama IMX 2020 menyambut baik kolaborasi untuk kedua kalinya dengan NMAA 2020. Melalui kolaborasi ini, Tokopedia sekaligus mendukung pelaku industri modifikasi otomotif, dalam menciptakan peluang bisnis lewat pemanfaatan teknologi.

Baca Juga: Modifikasi Toyota Corolla DX KE70 Jadi Obat Nostalgia Balap Di Zamannya

"Dukungan kami terhadap Trending Workshop NMAA 2020 dan acara IMX 2020 mendatang merupakan komitmen Tokopedia untuk terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem yang selalu berkolaborasi dengan para mitra strategis, termasuk pemerintah," ujar David Kartono selaku AVP of Business Tokopedia.

Selain itu, Tokopedia juga terus berupaya memberikan tempat yang lebih luas untuk masyarakat. Sehingga pelaku industri modifikasi otomotif bisa menyalurkan kreativitas melalui karya modifikasi kendaraan bermotor.

Baca Juga: Modifikasi Simpel Untuk Honda Odyssey RB3 Jadi Sporty

Tak sekadar menyalurkan kreativitas, para modifikator ini juga memiliki kesempatan untuk memajukan industri modifikasi kendaraan bermotor dan aftermarket di Indonesia. Ditambah antusiasme masyarakat terhadap otomotif cukup signifikan.

Hal tersebut dilihat dari kenaikan nilai transaksi kategori Otomotif di Tokopedia dari 2019 ke 2020 menjadi dua kali lipat.

"Kami berharap, lebih banyak pegiat otomotif yang terlibat dan bekerja sama untuk membesarkan industri modifikasi Indonesia hingga mendunia," tambah David.