POPULAR STORIES

Tol BORR Ruas Simpang Yasmin - Kayu Manis Siap Urai Kepadatan Lalu Lintas

Tol BORR Ruas Simpang Yasmin - Kayu Manis Siap Urai Kepadatan Lalu Lintas

KabarOto.com - Pembangunan jalan tanpa hambatan terus dilakukan untuk memudahkan akses masyarakat menuju beberapa wilayah. Tak terkecuali di wilayah Jabodetabek yang kini konektivitasnya semakin cepat dan mudah.

Pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi III telah selesai. Akhirnya, ruas Simpang Yasmin - Kayu Manis sepanjang 3 km ini sudah siap beroperasi dan telah mendapatkan uji statis dan uji dinamis menggunakan kendaraan berat seperti truk untuk mengetahui kualitas kekuatan jembatan tol tersebut.

Baca Juga: Ruas Tol Cimanggis - Cibitung Beroperasi Pekan Depan, Gratis!

Total panjang ruas tol BORR adalah 11,4 km di mana jalan tol ini dibuat sebagai jalan alternatif untuk mengurai kemacetan lalu lintas Bogor dan sekitarnya.

"Jalan Tol BORR menjadi jalan alternatif untuk mengurai kemacetan di Kota Bogor yang dapat memudahkan pergerakan masyarakat dan meningkatkan taraf ekonomi Kota Bogor sebagai bagian dari Kawasan Metropolitan Jabodetabekpunjur," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: Tol Japek II Sedang Dibangun Emergency Parking Bay, Ketahui Fungsinya

Sebagai tambahan informasi Jalan Tol BORR terbagi menjadi 3 seksi yaitu Seksi I Sentul Selatan - Kedung Halang, Seksi IIA Kedung Halang - Kedung Badak, Seksi IIB Kedung Badak - Simpang Yasmin, Seksi III Simpang Yasmin - Kayu Manis.

Selain mengurai kepadatan lalu lintas Bogor dan sekitarnya, jalan tol ini juga mendukung kawasan wisata seperti ke kawasan puncak Ciawi dan Kebun Raya Bogor. Serunya, ketika melintasi Jalan Tol BORR bisa melihat pemandangan indah Gunung Salak saat memasuki Kota Hujan ini.