POPULAR STORIES

Tol Cimanggis 2 Satelit Beroperasi, Khusus Golongan I

Tol Cimanggis 2 Satelit Beroperasi, Khusus Golongan I

KabarOto.com - Ruas Tol Cimanggis - Cibitung Seksi 1A, segmen Jc. Cimanggis – Jatikarya tengah dalam proses dan disiapkan agar bisa beroperasi. Hal ini berdampak pada pengoperasional gardu di Gerbang Tol (GT) Cimanggis 2 ruas tol Jagorawi.

Sebab itu, akan dilakukan relokasi dua gardu operasi yaitu gardu 1 dan 3. Kemudian Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Ruas Tol Jagorawi akan melakukan pengaturan lalu lintas GT Cimanggis 2 ke Cimanggis 2 Satelit, mulai (20/9) kemarin.

Baca Juga: Pemeliharaan Tol Jagorawi Dilanjutkan Di 3 Lokasi

GT Cimanggis 2 Satelit beroperasi menggunakan dua unit Oblique Approach Both (OAB). OAB merupakan gardu tol yang dibangun menyerong untuk menambah kapasitas transaksi sekaligus menyiasati keterbatasan lahan.

Nah, GT ini hanya diperuntukkan kepada pengguna jalan tol golongan 1 dari arah Jalan Tol Cinere - Jagorawi menuju arah Jakarta.

Baca Juga: Pemasangan Gelagar Jembatan Di Tol Cipularang, Hati-hati Ada Rekayasa Lalu Lintas

Beroperasinya GT Cimanggis 2 Satelit membuat pengguna jalan yang sudah melakukan transaksi di GT tersebut tak perlu lagi menempelkank kartu e-tollnya di GT Cimanggis 2 (eksisting).

Pengoperasian GT Cimanggis 2 Satelit tidak mengalami perubahan tarif. Bagi pengguna jalan golongan 2 tetap menggunakan tarif Jagorawi yaitu Rp 7.000.