POPULAR STORIES

Pemasangan Gelagar Jembatan Di Tol Cipularang, Hati-hati Ada Rekayasa Lalu Lintas

Pemasangan Gelagar Jembatan di Tol Cipularang, Hati-hati Ada Rekayasa Lalu Lintas

KabarOto.com - Pembangunan maupun rekonstruksi di sejumlah jalan tol terus dilakukan. Kali ini PT Jasa Marga Japek Selatan (JJS) akan melakukan pemasangan gelagar jembatan. Lokasi tepatnya ada di ramp 7 yaitu km 75+800 Simpang Susun Sadang yang melintas di atas Jalan Tol Cipularang.

PT JJS akan melakukan persiapan teknis pada Selasa, (15/9), pukul 23.00 WIB. Sementara pemasangan gelagar jembatan ini pun dilakukan di kedua arah, baik dari Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya.

Rencananya, pengerjaan akan berlangsung selama dua hari mulai 16-17 September pada periode window time, yaitu 01.00 WIB sampai 04.00 WIB.

Baca Juga: Tol Solo - Yogyakarta - Kulonprogo Akan Segera Dibangun

Sebab adanya pemasangan gelagar ini, akan dilakukan rekayasa lalu lintas detour. Kendaraan nantinya akan dialihkan melalui detour yang disediakan di bahu jalan tol. Hal ini dilakukan di kedua arah, baik menuju Jakarta atau Bandung.

Kendaraan menuju Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Sadang akan dialihkan melalui jalan nasional. Setelah itu, pengendara bisa masuk tol lagi di GT Cikampek. Sementara itu, pengendara yang menuju Bandung melalui GT Sadang bisa berjalan seperti biasa tanpa ada pengalihan.

Baca Juga: Jalan Tol Cisumdawu Terus Kebut, Target Selesai 2021

Sobat KabarOto bisa berjaga-jaga, pengalihan lalu lintas hanya diberlakukan saat pemasangan gelagar jembatan pada Jalan Tol Cipularang, rincian titik awal pengalihan arus lalu lintas yaitu:

1. Arah Jakarta dimulai dari km 74+650 sampai km 76+400
2. Arah Bandung dimulai dari km 77+450 sampai km 75+400.