POPULAR STORIES

Tol Jagorawi Diprediksi Jadi Jalur Favorit Menuju Puncak Saat Libur Nataru

Tol Jagorawi Diprediksi Jadi Jalur Favorit Menuju Puncak Saat Libur Nataru Tol Jagorawi (BPJT)

KabarOto.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk terus melakukan peningkatan layanan di Jalan Tol Jagorawi dalam menghadapi lalu lintas libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Jalan tol Jagorawi diprediksi masih menjadi jalur favorit pengguna jalan yang akan menuju ke Puncak/Bogor dan daerah wisata di sekitarnya.

Baca juga : Penjualan Naik 29,7%, Daihatsu Sigra Jadi Primadona

“Potensi kepadatan di Ruas Tol Jagorawi adalah lalu lintas yang menuju Puncak/Bogor sementara untuk Ruas Tol JORR diperkirakan kepadatan di KM 10 A Simpang Susun Cikunir dikarenakan pertemuan lalu lintas yang menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek,” jelas Pgs. General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Ginanjar Bekti Rakhmanto.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Ginanjar menyampaikan akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

Ilustrasi Jalan Tol (Jasa Marga)

Jasa Marga telah mengidentifikasi titik-titik yang berpotensi terjadi kepadatan dengan melakukan rekayasa lalu lintas. Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak terdapat gangguan di lajur yang berdampak menambah kepadatan.

"Serta berkoordinasi dengan Patroli Jalan Raya (PJR) dan Kepolisian wilayah untuk diskresi rekayasa lalulintas jika dibutuhkan,” ujar Ginanjar.

Baca juga : Komunitas Daihatsu Terios Indonesia Dukung Pelestarian Badak Ujung Kulon

Sementara, pada ruas Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit), Ruas Jakarta-Tangerang, dan Ruas Prof. DR. Ir. Soedijatmo, kepadatan diperkirakan terjadi pada sore hari dan atau malam hari.

“Proyeksi kepadatan akan terjadi pada tanggal 23 Desember 2022 pada jalur arah Bandara, Tangerang dan jalur arah Cawang karena pengguna jalan yang menuju ke arah Timur,” ujar Pgs. General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Aprimon.