POPULAR STORIES

Tol Layang Japek II Bakal Diresmikan Saat Puncak Arus Libur Akhir Tahun

Tol Layang Japek II Bakal Diresmikan Saat Puncak Arus Libur Akhir Tahun Ilustrasi Tol Japek II (PUPR)

KabarOto.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dikabarkan telah meninjau kesiapan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated), pada akhir pekan kemarin (8/11).

Ia menyampaikan, Tol Layang Japek II sudah dapat beroperasi pada 20 Desember 2019. Menhub memastikan hal ini usai meninjau dan menjajal langsung tol tersebut.

Baca Juga: Perjalanan BMW Seri 3 Dari Masa Ke Masa

"Kita sepakat bahwa tanggal 20 Desember, tol elevated mulai bisa dipakai," jelas Budi Karya. Lebih lanjut ia mengatakan, sebelumnya tol layang ini direncanakan beroperasi pada tanggal 15 Desember.

Namun rencana itu digeser menjadi tanggal 20 Desember, dengan mempertimbangkan masih ada pekerjaan-pekerjaan yang belum rampung.

Bakal memperlancar arus liburan akhir tahun

"Digeser menjadi tanggal 20 Desember, karena ada hal-hal yang mesti diselesaikan, seperti jalan yang belum rata sehingga mengurangi kenyamanan. Selain itu, tanggal 20 Desember 2019 diprediksi menjadi puncak lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru," ungkap Menhub.

Baca Juga: Test Drive Toyota HiAce Premio - Senyaman Menyetir Innova Dan Fortuner

Saat diresmikan, tol tersebut rencananya dapat dilalui masyarakat tanpa dikenakan tarif alias gratis. Selanjutnya, Menhub menambahkan jalan tol layang ini akan beroperasi secara komersial, pada bulan Januari atau Februari 2020.

"Untuk dikomersialkannya jalan tol elevated ini, nanti akan kita bahas, bisa Januari atau Februari, bergantung kesiapan dan pembicaraan dengan Menteri PUPR," Pungkas Budi.