TOM’S Buat Toyota GR 86 Lebih Sporty Dan Gahar

TOM’S Buat Toyota GR 86 Lebih Sporty dan Gahar

KabarOto.com – Jika berbicara soal mobil Toyota dan tuner spesialisnya, tidak jauh-jauh dari nama TOM’S. Tuner khusus Toyota dan Lexus asal Jepang itu, baru-baru ini merilis konsep modifikasi terbaru dari Toyota GR 86.

Mereka tidak hanya mendesain wide body kit, melainkan meracik knalpot agar suara dari mesin boxer berkapasitas 2.400 cc lebih terdengar gahar.

Baca juga: Paket Upgrade Tampilan Porsche Taycan Racikan Vivid Racing

Untuk body kit, TOM’S terbilang tidak mau terlalu berani dan nyeleneh. Desainnya lebih dinamis serta natural, misalnya saja pada bagian lips depan, modelnya cukup tipis mengikuti lekukan body asli dan bagian ujung sengaja dibuat seperti winglet.

Lalu pada bagian samping, mereka memberikan add on natural wide body kit yang diberi sewarna bodi, pemasangannya pun tidak menggunakan rivet sehingga tampilan masih seperti standar jika kasat mata. Dipermanis tambahan side skirt tipis supaya lebih aerodinamis.

Baca juga: Toyota Rilis 86 GT Limited Black Edisi Terbatas

Sementara bagian belakang hanya ditambahkan ducktail sebagai pemanis saja. Namun mungkin yang paling terlihat ialah knalpot quadpipe besar dengan finishing burn tip ciri khas TOM’S dimana bentuknya justru vertikal ketimbang menyamping, atau seperti Lexus F style.

Karakter suara yang dihasilkan juga cukup gahar, saat idle suaranya sedikit nge-bass namun apabila putaran mesin mulai naik, agak sedikit kering. Sehingga cocok bagi yang suka dengan suara knalpot sedikit bising dan terkesan agresif.