POPULAR STORIES

Toprak Razgatlioglu Bakal Geber Yamaha YZR-M1 Di Sirkuit Jerez

Toprak Razgatlioglu Bakal Geber Yamaha YZR-M1 di Sirkuit Jerez Toprak Razgatlioglu saat menjajal YZR-M1 di Aragon pada Juni 2022 lalu (WSBK)

KabarOto.com - Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu bakal mengendarai motor milik tim Yamaha MotoGP yakni Yamaha YZR-M1 dalam tes pengembangan mesin yang direncanakan bakal digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, 10 hingga 11 April. Razgatlioglu tak sendiri. Ia akan bergabung dengan pembalap penguji motor MotoGP Yamaha lainnya, Cal Crutchlow.

Ini akan menjadi tes kedua bagi pembalap asal Turki di atas YZR-M1. Toprak pertama kali menunggangi Yamaha YZR-M1 di Motorland Aragon pada Juni tahun lalu, namun terhenti karena cuaca buruk.

Baca Juga : Fabio Quartararo Kecewa Nakagami Tidak Mendapatkan Hukuman Di MotoGP Argentina 2023

"Dia akan memiliki kesempatan untuk berkendara bersama Cal yang akan berada di sana untuk pengujian pengembangan YZR-M1 2023 kami yang sedang berlangsung," kata Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis dalam keterangan resmi Yamaha Racing, Senin (10/4).

Lin Jarvis menegaskan karakteristik Sirkuit Jerez sangat cocok dengan gaya berkendara Toprak Razgatlioglu dan tes tersebut harus memberikan kesempatan ideal baginya. Terutama untuk menambah banyak waktu lintasan dan menyesuaikan diri dengan YZR-M1.

Toprak Razgatlioglu (foto : WSBK)

"Kondisi pengujian yang hampir sempurna. Fokus Toprak pada tes ini, sekali lagi, akan merasakan karakteristik YZR-M1 dan ban Michelin," jelas Road Racing Manajer Yamaha Motor Europe N.V., Andrea Dosoli.

Tim juga sangat tertarik untuk melihat seberapa cepat seorang pembalap WSBK sekaliber Toprak Razgatlioglu dapat beradaptasi dengan tuntutan unik dari mengendarai motor MotoGP.

Baca Juga : Gaya Balap Agresif Marc Marquez Dapat Kecaman, Demi Kejar Rekor Valentino Rossi

Sementara, Toprak Razgatlioglu mengaku tidak sabar untuk menguji motor tersebut di Jerez. Diakui Toprak Razgatlioglu, sirkuit Jerez merupakan salah satu sirkuit yang disukainya.

"Ini akan memberi saya kesempatan untuk lebih memahami tuntutan balap motor MotoGP dari tim pabrikan. Terima kasih kepada Yamaha karena memberi saya kesempatan ini," kata Toprak.