Touring Dengan Hewan Peliharaan Sambil Baksos, Ini Keseruan Ultah Ke-2 KTCI Bekasi

Touring dengan Hewan Peliharaan Sambil Baksos, Ini Keseruan Ultah ke-2 KTCI Bekasi Foto: KTCI Bekasi Raya

KabarOto.com - Ada yang berbeda dalam perayaan ulang tahun ke-2 KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia) chapter Bekasi Raya (13-14/7/2019), pasalnya mereka melakukan touring membawa hewan peliharaan.

Berkolaborasi dengan Komunitas Pecinta Reptil Bekasi dan Komunitas Pecinta Hewan Bekasi, para peserta touring mendapat edukasi serta tips dan trik seputar penanganan satwa tersebut jika berada dalam mobil dengan perjalanan yang cukup jauh.

Dewis dari Perkumpulan Pecinta Reptil Bekasi dan Heres dari Bekasi Satwa Community mengatakan, "untuk amannya menggunakan kandang atau tas serta tidak lupa mengelus bak anak sendiri agar satwa tersebut tidak stres dan merasa dilindungi serta persiapan makanannya jangan sampai lupa."

"Secara medis, membawa hewan dalam perjalanan jauh tidak ada masalah untuk kesehatan, boleh sekali-kali membuka jendela untuk pertukaran udara dalam kabin mobil apabila menggunakan AC, hal tersebut berguna untuk menekan tingkat stres satwa," ucap Drh. Ani Kurniasih yang ikut mendampingi dalam perjalanan ke subang.

Touring dimulai dengan persiapan kondisi kendaraan di AUTO2000 Cikarang sekaligus tikum pelepasan start ke Capolaga, Subang, Jawa Barat.

Baca Juga: KTCI Tutup Agenda Dengan Safari Ramadan Di Berbagai Kota

Eko Budi Prianto dari pihak AUTO2000 Cikarang bilang "kita fokus pada pengecekan rem, kopling dan lainnya untuk persiapan kendaraan, kami sangat senang dapat memfasilitasi kegiatan mereka sebagai venue start touring."

Cek fisik kesehatan driver adalah hal mutlak selain kondisi kendaraan, dalam hal ini Dr. Yulianti dari AlFy Health care memberikan pengecekkan kepada seluruh peserta touring baik driver maupun penumpang dan mengedukasi masyarakat sekitar kawasan wisata alam Capolaga Subang akan pentingnya hidup sehat.

Sebagai komunitas binaan Toyota Astra Motor (TAM), KTCI mencantumkan agenda baksos dalam setiap kegiatannya, "dalam hal ini kita mengecat musholla Al Amin Kampung Panaruban, Desa Cicadas, kecamatan sagalaherang, Subang agar tampak lebih segar dan bersih," ujar Haston selaku ketua pelaksana kegiatan.

"Selain membuat musholla cantik dan bersih kembali, kita juga melakukan baksos berupa penyerahan alat-alat kebersihan kepada tempat wisata alam Capolaga, Subang yg d terima oleh Bapak Nandi selaku Manajer Operasional Capolaga," imbuhnya.

"Chapter Bekasi sendiri sudah mempunyai lebih dari 150 member premium, dengan menginjak usia yang ke-2 ini semoga semakin guyub, solid, mantap jiwa luar biasa," ujar Rons selaku Ketua chapter Bekasi Raya.

"Melalui touring ke wisata alam Capolaga Subang bertujuan agar kita lebih mencintai bumi, karena itu kita mengambil tema "Malu Pada Bumi" untuk mengingatkan teman-teman agar selalu menjaga kelestarian alam dan lingkungan dimana kita tinggal, sekaligus memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni yang lalu," tutupnya. Wah, seru banget ya! sukses terus KTCI.