Touring Ke Rengasdengklok, Pecinta Chevrolet Beri Tips Ini

Touring ke Rengasdengklok, Pecinta Chevrolet Beri Tips Ini

KabarOto.com - Pecinta Chevrolet menggelar touring pada bulan Agustus lalu. Menariknya, mereka memilih destinasi yang tidak biasa yaitu tempat-tempat bersejarah untuk Indonesia, salah satunya Rengasdengklok, Karawang. Seperti yang diketahui peristiwa Rengasdengklok merupakan sebuah momen bersejarah untuk Indonesia.

Bahkan peristiwa ini melibatkan banyak tokoh seperti Ir Soekarno dan Muhammad Hatta. Pecinta Chevrolet melaksanakan 'Napak Tilas Sejarah Indonesia' untuk mengenang detik-detik Kemerdekaan Indonesia pada 1945 silam.

Tepat pada (17-18/08) puluhan kendaraan Chevrolet Colorado dan Chevrolet Trailblazer berjalanan beriringan menuju lokasi. Destinasi pertama yaitu Rengasdengklok, kemudian perjalanan dilanjutkan ke Monumen Kebulatan Tekad atau dikenal sebagai Tugu Proklamasi.

Baca Juga: Absen Di GIIAS 2019, Chevrolet Pamer Mobil Di Bandung

Selanjutnya peserta menuju ke Monumen Rawagede untuk mengenang peristiwa tragis di Rawagede. Dimana lokasi ini mengilhami Chairil Anwar menciptakan puisi terkenal dengan judul Antara Karawang Bekasi.

"Melalui kesempatan ini, kami ingin menanamkan rasa cinta terhadap Indonesia sejak dini kepada anak dan keluarga kami diantaranya dengan mengenal situs-situs bersejarah bangsa Indonesia, termasuk yang berkaitan dengan proklamasi kemerdekaan Indonesia," ujar selaku salah satu penggagas kegiatan Dandi Birdy.

Nah, jangan asal touring tanpa persiapan. Dandi memberikan beberapa tips berkendara untuk Sobat KabarOto. Pertama gunakan kendaraan yang memadai, selain itu periksa komponen mobil seperti lampu, oli, rem, ban, dan wiper. Jangan lupa untuk mengecek kelengkapan ban cadangan serta nomor darurat.

Baca Juga: Persiapan Luncurkan Model Baru, Chevrolet Akan Lelang Corvette Generasi Ke-7 Terakhir Untuk Amal

Tips kedua bagi Sobat KabarOto yang touring ke lokasi asing alias belum pernah mengunjungi sebelumnya. Pahami dengan baik rute perjalanan, sebaiknya gunakan jalur utama sehingga bisa menemukan titik untuk beristirahat.

Terakhir, walaupun terkesan remeh namun hal ini sangat penting Sob, yaitu memastikan bahan bakar selalu cukup. Selama perjalanan tentunya akan melewati bermacam bentuk jalan, seperti tanjakan terjal, berkelok, dan sebagainya. Sehingga isi bahan bakar harus terus diperhatikan.