POPULAR STORIES

Persiapan Luncurkan Model Baru, Chevrolet Akan Lelang Corvette Generasi Ke-7 Terakhir Untuk Amal

Persiapan Luncurkan Model Baru, Chevrolet Akan Lelang Corvette Generasi Ke-7 Terakhir untuk Amal Chevrolet Corvette Z06 Coupe C7 (ist)

KabarOto.com - Produsen mobil legendaris, Chevrolet, saat ini sedang mempersiapkan peluncuran perdana Corvette generasi terbaru (C8), yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 18 Juli mendatang di Amerika Serikat.

Dalam rangkaian kegiatan peluncuran model terbaru itu, Chevrolet juga tengah bekerjasama dengan Barrett-Jackson Auction Company untuk mengakhiri era Corvette Z06 Coupe generasi ke-7 yang ada saat ini.

Kerjasama itu dilakukan dengan mengadakan sebuah lelang, untuk menjual Corvette Generasi ke-7 terakhir, yang diproduksi dalam varian 1LT trim level.

Baca Juga: Sikat Nih! Penawaran Menarik Dalam Program Chevrolet 101 Festival

Rencananya, Barrett-Jackson, perusahaan lelang khusus mobil untuk kolektor yang telah eksis selama hampir 50 tahun itu, akan melelang produksi terakhir dari Chevrolet Corvette Z06 coupe tahun 2019 di pasar lelang Northeast pada tanggal 28 Juni.

Menariknya, seratus persen dari hasil penjualan mobil itu akan disumbangkan kepada yayasan Stephen Siller Tunnel to Towers Foundation. Siller adalah seorang pemadam kebakaran di New York City yang kehilangan nyawanya dalam upaya penyelamatan pada tragedi WTC pada 11/09/2001.

Perjalanan Corvette dari masa ke masa

"General Motors (GM), General Motors Company (GMC) dan Chevrolet sangat mendukung Stephen Siller Tunnel to Towers Foundation dan komitmennya terhadap anggota prajurit yang terluka dan cacat, para petugas pemberi pertolongan pertama pada kecelakaan, beserta keluarga mereka," kata Mary Barra, General Motors Chairman and CEO.

Yayasan tersebut lalu dibangun oleh keluarga Siller untuk membantu para petugas yang cedera. "Hasil lelang Corvette yang ikonik ini akan membantu yayasan tersebut melanjutkan programnya dan membuka jalan bagi Corvette generasi selanjutnya yang akan kami perkenalkan pada 18 Juli 2019," ujar Mary.

Baca Juga: Makin Dekati Konsumen, Chevrolet Adakan Program Chevrolet 101 Festival

"Sejak tahun 2013, kami telah bekerja sama dengan GM dengan menjual model produksi pertama Corvette Gen 7 yakni Stingray tahun 2014, dimana seratus persen hasil penjualannya senilai $1.1 juta disumbangkan untuk kegiatan amal. Saat ini, kami berharap dapat mencapai hasil serupa," kata Craig Jackson, chairman and CEO of Barrett-Jackson.

Mobil yang juga dikenal dengan nama C7 tersebut, dilengkapi dengan mesin 6.2L Small Block V-8, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 455 dk dan torsi sebesar 620 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, Corvette C7 dapat melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 3.8 detik.