POPULAR STORIES

Touring Superleggera Aero 3, Supercar Bergaya Retro

Touring Superleggera Aero 3, Supercar Bergaya Retro

KabarOto.com – Touring Superleggera memang terkenal sebagai karoseri yang membuat mobil-mobil klasik eksotis. Kali ini ada hasil karya terbaru mereka, di mana konsepnya terinspirasi dari mobil lawas, yakni Alfa Romeo 8C 2900 B LM Coupé Berlinetta Aerodinamica lansiran 1938, bernomor 19 saat dipakai dalam ajang Le Mans, bernama Touring Aero 3.

Secara keseluruhan, dimensi mobil cukup panjang yakni 4.785 mm, lebar 1.951 mm, dan tingginya 1.280 mm. Jarak sumbu roda 2.712 mm, dan bobot sekitar 1.641 kg. Membutuhkan 5.000 jam kerja untuk merakit mobil ini.

Baca Juga : Belum Bisa Beli Lamborghini Huracan EVO? Rakit Ini Saja Dulu

Bagian eksterior bisa kita lihat seperti ada dua mobil yang dikombinasi dalam satu bagian. Lekukan bodi mirip Ferrari, namun wajah serta gril sesuai inspirasinya yakni Alfa Romeo dengan model segitiga terbalik sebagai ciri khasnya.

Uniknya, tidak ada kaca belakang, tertutup dan terdapat spoiler berbentuk fintail yang cukup besar. Material bodi hampir seluruh bagiannya terbuat dari bahan karbon fiber, sehingga bobotnya jadi ringan.

Pelek yang digunakan pun selayaknya model supercar umumnya, Y spoke palang lima ukuran 20 inci. Dibalut ban lebar ukuran 255/35 di depan dan belakang 315/35.

Baca Juga : BMW X3 M Dan X4 M Diperkenalkan Di Surabaya

Jantung pacunya mengandalkan mesin V12 berkapasitas 6.200 cc, luapan tenaganya mencapai 730 dk dan torsi maksimal 688 Nm. Lantas tenaga tersebut disalurkan ke girbok sequential 7 percepatan dengan pengaturan paddle shift, berpenggerak roda belakang.

Performa? Tak tanggung-tanggung, akaelerasi 0-100 kpj hanya 3,2 detik sedangkan kecepatan maksimalnya dapat mencapai 339 kpj.

Nantinya mobil ini akan dibuat terbatas hanya 15 unit di dunia, pemesan harus menunggu sekitar enam bulan hingga mobil tersebut jadi. Namun belum ada keterangan berapa harganya.