POPULAR STORIES

Toyota 86 Dengan Dua Konsep Modifikasi

Toyota 86 dengan Dua Konsep Modifikasi  Sumber : Stancenation

KabarOto.com – Toyota 86 identik sebagai mobil modifikasi, memiliki desain sporty. Menjadi daya tarik tersendiri ketika mobil ini dimodifikasi, tampilan mobil pun berubah.

Aliran modifikasinya sendiri beragam, sehingga pastinya sering kita lihat Toyota 86 dengan berbagai aliran seperti stance dan street racing.

Namun yang dilakukan oleh Thomson Ho ini justru menarik, warga Amerika Serikat ini memadukan 2 konsep modifikasi pada Toyota 86 miliknya.

Baca Juga : Subaru BRZ Rocket Bunny V3 Tampil Sangar Sob

Gaya klimis ala stance dipadukan dengan gaya street racing. Racikannya ini juga meliputi penggantian body kit, dipilih garapan Varis yang punya model lebih agresif pada bumper. Lalu desain overfender memang tidak terlalu lebar dari standar, dan bagian belakang sengaja tidak menggunakan spoiler.

Walau terlihat ringkas, tapi body kit ini dipermanis dengan side skirt carbon model winglet, serta canard pada diffuser belakang, fender depannya menggunakan Todoroki KMO, serta dipermanis lagi dengan spion Ganador Racing demi menimbulkan aura Street Racing-nya.

Bagian kaki-kaki, pelek menggunakan Rays TE37 berwarna bronze dengan profil ban tipis. Pelek tersebut juga ikonik bagi pecinta gaya street racing.

Sementara dari sistem pengereman dan suspensi, sudah di-upgrade menggunakan garapan Brembo Race Clubsport 4 pot, ada juga chamber kit oleh RacerX arm. Lalu, suspensi mengandalkan coilover dari BC Extreme Low sehingga gaya ceper dan fitment-nya bisa pas.

Baca Juga : Body Kit Toyota 86 Bikin Bodi Makin Lebar

Beralih ke sektor mesinnya, masih mengandalkan mesin Boxer bawaan pabrik dengan FA20D 4 silinder, 2.000 cc dengan tenaga maksimal 200 dk. Tapi ternyata sudah dimodifikasi juga nih, karena menggunakan Jackson Racing C30 Supercharger, serta penggantian exhaust system seperti header Tomei, P&L frontpipe, dan sisanya custom. Menghasilkan tenaga puncak mencapai 400 dk, gokil sob!

Interior kental dengan aura street racing, terlihat dari penggunaan jok model bucket dari Bride, roll cage 4 titik yang dilabur cat putih. Stir menggunakan lansiran Vertex dengan hub quickrelease Works Bell, tambahan tabung pemadam api disematkan sebagai penambah unsur keselamatan.

Dua konsep modifikasi gaya stance dan street racing, membuat Toyota 86 ini tetap tambil resik namun dengan gaya street racing yang gahar.