Toyota 86 Tampil Berbeda Berkat Sdesign

Toyota 86 Tampil Berbeda Berkat Sdesign

KabarOto.com – Toyota 86 memang sudah dirilis generasi terbarunya, namun versi sebelumnya juga masih menunjukkan kesuksesannya. Mobil sport ini bagai kertas putih yang siap digambar oleh masing-masing pemiliknya, sehingga sangat jarang ada hasil modifikasi mobil ini yang kembar, selalu punya ciri masing-masing.

Namun kali ini Toyota 86 bisa tampil mirip McLaren Senna, pemasangan body kit Sdesign asal Jepang yang diberi nama SD-2. Dengan harga sekitar 960.000 Yen atau setara Rp 122 jutaan, kalian sudah bisa mendapatkan satu set kit tanpa cat.

Baca juga: Pemilik Toyota GR Supra Siapkan Dana Beli Kit Dari Veilside

Isi setiap pembeliannya pun sangat lengkap, misalnya bagian depan sudah mendapat kap mesin baru, yang memiliki kaca untuk melihat tampilan mesin dari luar. Lalu desain bumper punya lekukan agresif menyatu dari kap mesin ke bawah, jika dilihat sekilas desainnya mengingatkan pada McLaren Senna. Lubang intake juga diperbesar dan lips depan agar mobil lebih dinamis.

Bagian kap mesin jadi satu dengan sepatbor depan, berlanjut ke bagian side skirt hingga ke sepatbor belakang. Desain unik juga terdapat di belakang, karena dari fender ternyata dibuat menyatu hingga ducktail. Begitu juga bumper belakang dan tutup bensin diganti agar pemasangan kit tersebut sesuai.

Baca juga: Toyota Voxy GR Parts, Van Sporty Cocok Bawa Sendiri

Menggunakan bahan FRP sebagai standar sehingga dijamin kekuatannya sesuai pabrikan, namun ada juga opsi bahan karbon walau lebih mahal. Lalu apapbila mau tambahan seperti GT wing dan side skirt, kalian bisa tambah biaya sekitar Rp 14 jutaan untuk GT wing dan Rp 4,5 side skirt-nya.

Untuk pemesanannya pun tidak instan, karena kit anak dibuat terlebih dahulu. Sehingga pemesan harus menunggu sekitar tujuh minggu sampai kitnya selesai dibuat.