Toyota Afrika Selatan akan Rayakan Penjualan 1 Juta Unit Hilux 455 PS

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 07 Sep 2015 - 05:48
Toyota Afrika Selatan akan Rayakan Penjualan 1 Juta Unit Hilux 455 PS
Toyota Hilux sudah berhasil mencapai 1 juta unit di Toyota Afrika Selatan (Foto: worlcarfans)

Dalam rangka merayakan prestasi penjualan tertinggi di Afrika Selatan, Toyota Afrika Selatan akan memutuskan menjual 1 juta unit Toyota Hilux dengan model yang berbeda. Toyota akan menyiapkan model limited edition bertenaga tinggi.

Pada bulan Juli lalu, Toyota SA atau Toyota Afrika Selatan berhasil menjual produk dengan kabin tunggal model 3.0 D-4D Legend 45 sebanyak 1 juta unit kepada Pretoria pengusaha Shabier Aboobaker. Untuk merayakan peristiwa bersejarah ini, mereka akan membuat produk yang unik khusus Afrika selatan. Diketahui hilux model limited edition ini mesin berkapasitas 5.0 liter V8 Offroad Hilux.

Untuk mendukung momen penting ini, seperti lansiran dari worlcarfans.com Pemimpin Toyota Motorsport, Glyn Hall mengatakan, mesin yang akan dipersiapkan adalah mesin Toyota Lexus IS F V8 Engine 5.0 litre kemudian dikembangkan agar dapat menyemburkan tenaga 455 PS (335KW) pada rpm 6000. Spesifikasi ini hampir mirip Hilux yang digunakan pada Rally Dakkar yang menggunakan sistem pectel cosworth engine management.

Model unik ini juga telah mendapatkan sentuhan modifikasi interior pada bagian depan dan belakang. Dan tetap memiliki sistem all wheel drive. Sementara untuk perubahan pada bagian kaki-kaki yaitu, beefier brake, Velg 18 inci dan suspensi sporty yang dapat turun hingga 50mm dari tinggi normal ketika tidak ada muatan.
Proyek ini akan memakan biaya hampir R1 juta atau sekitar $ 72.150 untuk sekali produksi.

Biaya itu kemungkinan akan berubah di masa depan, beberapa orang sudah ada yang menanyakan kepada Toyota Afrika Selatan berapa kocek yang harus dikeluarkan untuk Hilux bertenaga tinggi ini.

Baca Juga: